MUI Purbalingga Sepakat Tak Ada Hura-Hura Pergantian Tahun

MUI Purbalingga Sepakat Tak Ada Hura-Hura Pergantian Tahun

Ketua MUI Purbalingga KH Roghib Abdurrahman.-Amarullah Nurcahyo dok -

PURBALINGGA,RADARBANYUMAS.DISWAY.ID- Upaya pemerintah mengimbau dan melarang adanya perayaan malam pergantian tahun yang terkesan hura-hura dan tidak ada manfaatnya, disambut baik, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Purbalingga.

Ketua MUI Kabupaten Purbalingga, KH Roghib Abdurrahman, Kamis 28 Desember 2023 menegaskan, jika perayaan identik dengan tontonan, hura-hura, pesta, tiup terompet, kebut-kebutan kendaraan dan sejenis lainnya, maka pihak MUI menolak keras.

"Kami sepakat dan setuju larangan dari kepolisian maupun pemerintah secara umum. Jika hanya hura-hura akan lebih banyak madharatnya dibanding manfaatnya," ujarnya.

Meski demikian, jika perayaan dengan menggelar doa bersama agar tahun depan lebih baik, menjadikan momentum untuk evaluasi kinerja tahun kemarin, ia sepakat.

BACA JUGA:Konvoi Kendaraan Dilarang Saat Malam Tahun Baru

"Model perayaan seperti doa bersama seperti ini malah lebih baik. Andai tidak diadakan acara apapun bagi kami tidak ada masalah," tambahnya.

Untuk diketahui, biasanya tempat terkumpulnya anak-anak mudah saat malam pergantian tahun ada di seputar Gelora Goentoer Darjono, Alun-alun dan sepanjang jalan protokol di Purbalingga. (amr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: