Tidak Kuat Berenang, Seorang Pemuda Tewas Tenggelam di Saluran Induk Sungai Serayu Kebasen

Tidak Kuat Berenang, Seorang Pemuda Tewas Tenggelam di Saluran Induk Sungai Serayu Kebasen

Tim SAR saat mengevakuasi pemuda yang tewas tenggelam di Saluran Induk sungai serayu Kebasen, Kamis (28/12/2023). -Basarnas untuk Radarmas-

BANYUMAS, RADARBANYUMAS.CO.ID - Seorang pemuda bernama Adit Firmansyah (21) tewas tenggelam di saluran induk sungai Serayu Desa Kebasen Kecamatan Kebasen Kabupaten Banyumas, Kamis (28/12/2023). 

Korban tewas tenggelam dan dievakuasi Basarnas Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap melalui Unit Siaga SAR Banyumas bersama petugas gabungan dan relawan. 

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap, Adah Sudarsa mengatakan, pihaknya mendapatkan informasi tersebut dari warga sekitar sekitar pukul 16.30 WIB. 

BACA JUGA:Kasus Pencurian dan Perlindungan Anak Dominasi Perkara di Kejari Purbalingga Tahun 2023

"Korban berenang dari arah timur menuju ke barat Irigasi (saluran, red). Namun ketika mencapai tengah irigasi, korban tidak kuat untuk berenang sehingga tenggelam dan terbawa arus sungai," katanya. 

Setelah melakukan koordinasi, tim rescue Unit Siaga SAR Banyumas diberangkatkan untuk melalukan operasi SAR di lokasi kejadian dan melakukan pencarian. 

"Lengkap dengan menggunakan peralatan SAR di air, Tim SAR Gabungan melakukan penyisiran dan penyelaman di sekitar lokasi kejadian," lanjutnya. 

BACA JUGA:Kuat Waluyo (55) Senang Gamelan Sejak Kecil

Hingga akhirnya pada pukul 20.58 WIB korban dapat ditemukan, namun sudah dalam keadaan meninggal dunia sejauh 100 meter ke arah hilir. 

"Adapun identitas korban bernama Adit Firmansyah (21) asal Desa Gentasari Kecamatan Kroya Kabupaten Cilacap," ujar Adah. (win)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: