Cara Mudah Untuk Ajarkan Bahasa Inggris pada Anak SD

Cara Mudah Untuk Ajarkan Bahasa Inggris pada Anak SD

Cara mengajarkan bahasa Inggris yang mudah dan menyenangkan untuk anak SD.-Fahma Ardiana-

Cara belajar bahasa Inggris yang tepat dan menyenangkan selanjutnya adalah dengan mendorong anak untuk belajar sambil bermain. Flashcard merupakan salah satu kegiatan yang dapat dilakukan anak untuk melatih dan memperluas kosa kata bahasa Inggrisnya tanpa merasa bosan.

4. Belajar dengan Lagu

Anda bisa mengajarkan lagu kepada si kecil untuk membantunya menjadi lebih percaya diri dalam mengucapkan berbagai kata dalam bahasa Inggris. Pilih lagu bahasa Inggris favorit anak Anda dan mintalah mereka ikut bernyanyi.

Jangan lengah. Sebaiknya pelajari liriknya terlebih dahulu untuk memastikan kosakatanya sesuai untuk anak seusia tersebut.

BACA JUGA:Bisa Jadi Tempat Curhat Bagi Siswa, Inilah Deretan Peran dan Fungsi Guru BK di Sekolah

BACA JUGA:Beberapa Cara Untuk Mendidik Anak yang Tunarungu

5. Belajar melalui film

Selain lagu, para ibu juga bisa mengajak anaknya belajar bahasa Inggris melalui film. Pilih film anak-anak berbahasa Inggris dengan subtitle. Ini akan menjadikan proses pembelajaran menjadi lebih menyenangkan.

6. Memastikan Anak Mendapatkan Istirahat Yang Cukup

Istirahat yang cukup dapat membuat anak lebih aktif dan termotivasi dalam belajar. Oleh karena itu, sebaiknya istirahat sepulang sekolah dengan tidur siang di rumah atau bersantai sejenak.

Dengan begitu Anda bisa mengajaknya belajar bahasa Inggris dengan cara yang menyenangkan.

7. Cukup memenuhi kebutuhan nutrisi.

Memberikan makanan yang bergizi, dimulai dari makanan yang mengandung protein, zat besi, vitamin, dan mineral penting lainnya yang dapat menunjang pembelajaran sehari-hari. Pastikan anak Anda belajar dengan perut kenyang.

Itulah dia beberapa cara mudah untuk ajarkan Bahasa Inggris pada Anak SD yang bisa anda praktekan dirumah. Semoga berhasil ! (fah)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: