5 Kursus Online Gratis yang Memikat dan Bermanfaat, Bikin Belajar Lebih Menyenangkan!

5 Kursus Online Gratis yang Memikat dan Bermanfaat, Bikin Belajar Lebih Menyenangkan!

Kursus Online Gratis-Freepik-

Tidak jauh berbeda dengan kursus online gratis lainnya, Future Learn yang berasal dari Inggris menawarkan beragam kursus dari berbagai universitas internasional, termasuk beberapa yang diselenggarakan oleh pihak UNESCO.

BACA JUGA:Tips Pembelajaran Melalui Metode Digital Agar Lebih Mudah Dipahami Siswa

BACA JUGA:Metode Belajar Online yang Efektif

Kurikulum kursus di platform ini disajikan dengan jelas, dan setiap sesi memiliki forum diskusi. Selain itu, setiap akhir kelas dilengkapi dengan tugas yang dirancang untuk menguji pemahaman Anda terhadap materi yang telah dipelajari.

Meskipun platform ini menyediakan fasilitas gratis untuk mengikuti kursusnya, namun untuk mendapatkan sertifikasi melalui ujian akhir, diperlukan pembayaran sekitar Rp500 ribu.

4. Skillshare

Kursus online gratis yang berikutnya memiliki fokus pada empat area utama, yakni kreatif, bisnis, teknologi, dan gaya hidup. Kursus di skillshare ini sangat sesuai bagi mereka yang ingin meningkatkan keterampilan mereka dalam desain grafis, produksi video, pemrograman, pengembangan game, dan bahkan keahlian dalam dunia tata rias.

5. edX

Rekomendasi kursus online gratis yang terakhir yaitu edX. Berdiri atas kerjasama Harvard dan MIT pada tahun 2012, edX adalah sebuah platform pembelajaran terbuka yang didesain untuk meningkatkan kualitas pendidikan bagi semua individu, di mana pun mereka berada.

Dengan partisipasi dari lebih dari 120 lembaga pendidikan dan melibatkan lebih dari 20 juta siswa, kursus yang ada di edX memberikan fleksibilitas bagi peserta untuk mengikuti kursus secara gratis. Tak hanya itu, peserta juga dapat memilih membayar untuk mendapatkan sertifikat terverifikasi.

Itulah beberapa platform yang menyediakan kursus online gratis yang dapat diakses langsung setelah ini. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda! (amp)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: