5 Kursus Online Gratis yang Memikat dan Bermanfaat, Bikin Belajar Lebih Menyenangkan!

5 Kursus Online Gratis yang Memikat dan Bermanfaat, Bikin Belajar Lebih Menyenangkan!

Kursus Online Gratis-Freepik-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Menggali kemampuan dan keterampilan baru merupakan kunci utama untuk meningkatkan kesuksesan dalam karier. Beberapa pekerjaan sangat mengapresiasi individu yang memiliki kemampuan multitasking. 

Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk menjadi individu yang dinamis, terus berkembang, dan dapat beradaptasi dengan perubahan dan pertumbuhan dalam bidang pekerjaan.

Dalam era teknologi seperti sekarang, mengasah keterampilan tidak selalu memerlukan biaya yang tinggi. Sudah banyak kursus online gratis yang menyediakan kesempatan bagi Anda yang ingin meningkatkan keterampilan, hanya dari kenyamanan rumah Anda. Berikut 5 rekomendasi kursus online gratis yang dapat Anda akses.

1. Udemy

Udemy termasuk pasar global untuk belajar dan mengajar secara online. Dengan lebih dari 55.000 kursus yang diajarkan oleh instruktur ahli, Udemy menggunakan sistem Massive Open Online Course (MOOC), di mana pembelajaran online melibatkan partisipasi tak terbatas dan dapat diakses melalui web. Udemy juga menyediakan forum pengguna interaktif yang memungkinkan pengajar dan murid membangun komunitas belajar yang aktif.

BACA JUGA:Metode Belajar Online yang Efektif

BACA JUGA:8 Aplikasi Bimbel Online Gratis dan Berbayar untuk Mahasiswa, Wajib Instal!

Mengakses kursus online gratis ini tidak hanya memberikan Anda kesempatan untuk meningkatkan keterampilan, tetapi juga memberikan fleksibilitas yang tinggi dalam menyesuaikan waktu belajar sesuai dengan kebutuhan Anda. Selamat belajar dan manfaatkan dengan sebaik-baiknya!

2. Coursera

Coursera adalah perusahaan teknologi pendidikan yang menawarkan berbagai kursus online di berbagai bidang. Melalui Coursera, Anda dapat mengatur jadwal sesuai keinginan Anda. 

Program-program yang ditawarkan oleh Coursera memiliki kualitas tinggi, dengan sebagian besar profesornya berasal dari universitas terkenal di Amerika. Meskipun ada beberapa kursus kejuruan jangka panjang yang berbayar, lebih dari 900 kursus didistribusikan secara gratis, sehingga Anda dapat mencoba kursus online gratis ini dengan mudah.

3. Future Learn

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: