Sumarsih, Perempuan Pedagang Inspiratif Pasar Rakyat Tahun 2023 Tingkat Nasional Asal Sumpiuh

Sumarsih, Perempuan Pedagang Inspiratif Pasar Rakyat Tahun 2023 Tingkat Nasional Asal Sumpiuh

Sumarsih, Perempuan Pedagang Inspiratif Pasar Rakyat Tahun 2023 Tingkat Nasional menunjukan piala juara dua, Jum'at (22/12/2023) ini di Jakarta.-SUMARSIH UNTUK RADARMAS-

Paguyuban Pedagang Pasar Sumpiuh juga terlibat dalam proses penertiban dan penataan pedagang baik lama maupun baru. Sigap membantu Pengelola Pasar Sumpiuh.

Tepat di momen Hari Ibu, 22 Desember ini. Sepak terjang di Pasar Sumpiuh mengantarkan Sumarsih terpilih meraih juara dua sebagai Perempuan Pedagang Inspiratif Pasar Rakyat Tahun 2023. Gelaran bergengsi tingkat nasional Kementerian Perdagangan.

BACA JUGA:375 Warga di Sumpiuh Dapat Bansos El Nino

Jum'at ini, penganugerahan penghargaan bagi pemenang di Jakarta. Tentu bukan hal mudah sampai pada titik tersebut. Sebab, Sumarsih harus bersaing dengan perempuan pedagang pasar rakyat dari seluruh penjuru Indonesia.

"Kalau ditanya perasaan, tentu senang, tapi masih tidak menyangka, kok, bisa saya terpilih," ujar warga RT 1 RW 1 Kelurahan Sumpiuh itu.

Sebagian pedagang Pasar Sumpiuh pun ogah tergilas zaman. Agar eksis maka mengikuti trend berjualan online, tidak hanya pasrah offline gelar di lapak gedung.

BACA JUGA:2024, Targetkan Angka Stunting Turun Maksimal 14 Persen

Pasar Sumpiuh telah memberikan penghidupan dan pengharapan bagi para pedagang dengan segala dinamikanya. Sumarsih tidak menampik kenyataan itu.

"Terima kasih Pasar Sumpiuh, dari berdagang saya bisa menyekolahkan anak sampai jenjang sarjana," tandasnya. (fij)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: