375 Warga di Sumpiuh Dapat Bansos El Nino

375 Warga di Sumpiuh Dapat Bansos El Nino

Petugas kantor pos menyalurkan bantuan sosial el nino kepada penerima manfaat di wilayah Kecamatan Sumpiuh, Kamis (21/12/2023) di komplek Kantor Desa Pandak. -FIJRI/RADARMAS---

BANYUMAS, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Sebanyak 375 warga di wilayah Kecamatan Sumpiuh memperoleh bantuan sosial el nino, Kamis (21/12/2023). bantuan berupa uang tunai Rp 400 ribu.

Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Sumpiuh Kasih Rahmiyati menjelaskan terdapat aturan peruntukan bantuan el nino berdasarkan kementerian sosial.

Penerima manfaat bantuan sosial el nino tidak boleh membelanjakan uang untuk peralatan kecantikan. Selain itu, pulsa atau barang-barang yang bukan kebutuhan pokok.

BACA JUGA:Polda dan Polres yang Bersinergi Terbaik Tahun 2023 Diberi Penghargaan

"Bantuan sosial el nino untuk kebutuhan sumber karbohidrat, protein nabati dan hewani serta vitamin mineral," jelas Kasih di lokasi penyaluran.

Penyaluran bantuan sosial el nino kepada penerima manfaat melalui kantor pos. Pantauan Radarmas di lokasi penyaluran di komplek Kantor Desa Pandak, tidak terjadi antrean.

Penerima manfaat yang mengambil bantuan sosial el nino silih berganti berdatangan. Situasi cenderung landai.

BACA JUGA:2024, Targetkan Angka Stunting Turun Maksimal 14 Persen

Kepala Desa Lebeng Tugiyo datang ke lokasi penyaluran bantuan sosial el-nino di komplek Kantor Desa Pandak. Mendekati berakhirnya waktu penyaluran, masih ada warganya yang belum datang.

"Mendampingi warga yang pada terima bantuan sosial," ujar Tugiyo.

Tugiyo koordinasi dengan perangkat desa untuk memastikan warganya yang belum datang supaya segera mengambil bantuan sosial el nino. (fij)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: