Pelaksanaan Computer Assisted Test Calon Petugas Haji di Banyumas Diundur Dua Hari

Pelaksanaan Computer Assisted Test Calon Petugas Haji di Banyumas Diundur Dua Hari

Sudah dikumpulkan pada Rabu (20/12), calon petugas haji urung mengikuti seleksi CAT hari ini, Kamis (21/12) karena jadwal mundur.-YUDHA IMAN PRIMADI/RADARMAS-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyumas menginformasikan pelaksanaan Computer Assisted Test (CAT) calon petugas haji tahun 2024 mundur dua hari. Dari yang seharusnya dilaksanakan hari ini, Kamis (21/12/2023) menjadi Sabtu (23/12/2023) 

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyumas, Dr. H Ibnu Asaddudin SAg MPd melalui Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh (PHI) Drs. H Purwanto Hendro Puspito mengatakan, untuk pelaksanaan CAT calon petugas haji tahun 2024.

Kebijakan hasil rapat koordinasi melalui Zoom Meeting kemarin (Rabu) siang, bahwa ada perpanjangan verifikasi dan validasi bagi pendaftar yang tertolak sistem.

Sistem direset untuk memberi kesempatan kepada pendaftar tertolak kembali melengkapi dokumen persyaratan sesuai ketentuan Surat Keputusan Direktur Jenderal PHU Kemenag RI Nomor 354 Tahun 2023.

BACA JUGA:50 Persen Lebih Pendaftar Petugas Haji di Banyumas Gugur Sebelum Tes CAT

BACA JUGA:Bantuan Langsung Tunai El-Nino Mulai Cair di Banyumas

"Dengan perpanjangan verifikasi dan validasi otomatis pelaksanaan CAT juga mundur menjadi Sabtu (23/12/2023)," katanya.

Hendro mengingatkan kepada pendaftar calon petugas haji Kemenag yang tertolak oleh sistem, dapat benar-benar memanfaatkan kesempatan perpanjangan verifikasi dan validasi. Dengan segera mengupload ulang berkas persyaratan sesuai dengan ketentuan pendaftaran yang berlaku hingga Kamis (21/12/2023) pukul 23.59 WIB.

"Setelah itu dari panitia rekrutmen calon petugas haji kami selaku verifikator melakukan verifikasi dan validasi kembali terhadap berkas pendaftaran yang diupload hingga batas akhir pada Jumat (22/12/2023) pukul 23.59 WIB," terang dia.

Adapun pelaksanaan CAT pada Sabtu (23/12/2023), dimulai pukul 07.30 WIB dengan pembukaan, laporan ketua panitia, pembacaan arahan Direktur Jenderal PHU, pengumuman dan imbauan, penjelasan tata cara seleksi menggunakan sistem CAT oleh panitia pelaksanaan ujian selama 15 menit. Sampai simulasi pemggunaan handphone untuk tersambung ke aplikasi CAT Kemenag.

"Mulai tes pukul 09.00 hingga 10.30 WIB," pungkas Hendro. (yda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: