Inilah 4 Penyebab Munculnya Rasa Mual Saat Olahraga

Inilah 4 Penyebab Munculnya Rasa Mual Saat Olahraga

Olahraga menjadi salah satu kegiatan yang sehat dan baik untuk dilakukan-Indah Citra-

Hal yang pertama ini adalah dimana kamu memulai dan juga mengakhiri olahraga secara tiba-tiba, yang bisa memunculkan adanya rasa mual saat olahraga yang tidak tertahankan.

Maka dari itu, ada pentingnya sebelum olahraga dimulai untuk kamu melakukan stretching terlebih dahulu.

Tidak hanya cukup untuk melakukan itu, kamu juga disarankan untuk melakukan pendinginan setelah selesai melakukan olahraga.

2. Makan Sebelum Melakukan Olahraga

BACA JUGA:Pentingnya Gerakan Pendinginan Usai Olahraga, Jangan Langsung Istirahat

BACA JUGA:Jenis Olahraga Kardio Terbaik Untuk Menurunkan Berat Badan

 

Untuk salah satu hal yang ini pasti kamu sudah tidak asing lagi, karena memang sudah terbukti jika makan pada saat sebelum melakukan olahraga, bisa membuat kamu menjadi mual saat olahraga.

Dan agar tidak merasakan adanya mual saat olahraga, kamu bisa makan terlebih dahulu 3 jam sebelum berolahraga dan bisa juga untuk menghindari konsumsi adanya makanan yang tinggi lemak juga protein.

3. Minum Terlalu Banyak

Olahraga menjadi salah satu hal yang membuat siapapun menjadi merasakan lelah namun tetap sehat, untuk itu ada pentingnya untuk membawa botol yang berisikan air minum.

BACA JUGA:Ini 5 Olahraga Ekstrem di Dunia yang Sangat Berisiko, Berani Coba?

BACA JUGA:Sejarah Olahraga Motorsport Formula 1

 

Namun perlu diperhatikan juga bahwa tidak dianjurkan minum terlalu banyak sebelum melakukan olahraga, karena bisa mengakibatkan adanya kadar elektrolit menjadi cair. Menyebabkan adanya hyponatremia dan konsentrasi natriun yang rendah dalam darah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: