Diduga Akibat Korsleting Listrik, Rumah Milik Warga Desa Bringkeng, Cilacap Ludes Terbakar

Diduga Akibat Korsleting Listrik, Rumah Milik Warga Desa Bringkeng, Cilacap Ludes Terbakar

Salah seorang kerabat korban mengecek puing-puing sisa kebakaran rumah milik warga Bringkeng Kecamatan Kawunganten, Senin (18/12/2023).-UPT Damkar Cilacap Untuk Radarmas-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Sebuah rumah milik Kasino (65) Warga Desa Bringkeng, Kecamatan Kawunganten, Kabupaten CILACAP, terbakar habis pada Senin (18/12/2023) sekitar pukul 00.30 WIB

Dari keterangan saksi di lokasi kejadian yang merupakan warga sekitar, diketahui kobaran api terlihat sekitar pukul 00.30. Kemudian warga berusaha memadamkan api dengan alat seadanya.

"Kebetulan rumah dalam keadaan kosong karena pemilik rumah dan anaknya sedang tidak berada ditempat," kata Kepala UPT Damkar Cilacap Supriyadi, Senin (18/12/2023).

Kemudian salah satu warga melapor ke petugas Damkar Cilacap dan segera ditindaklanjuti dengan mengirimkan 3 orang petugas jaga dibantu 3 orang relawan.

BACA JUGA:Pasar Baru Kroya Akan Jadi Pasar SNI Pertama di Cilacap

BACA JUGA:Ada Potensi Gelombang Tinggi di Perairan Selatan Cilacap, Wisatawan Diminta Waspada

"Karena lokasi kebakaran jauh serta akses jalan yang tidak mungkin dilalui oleh kendaraan mengakibatkan petugas kesulitan, sehingga kondisi rumah terbakar habis," lanjutnya.

Meski demikian, petugas Damkar tetap melakukan upaya pendinginan serta pendataan. Diketahui dugaan sementara penyebab kebakaran adalah korsleting listrik.

"Bangunan berukuran 6 x 9 meter terbakar habis beserta perabotan di dalamnya, termasuk surat - surat penting serta sepeda motor, Kerugian diperkirakan sekitar Rp 60 juta," pungkasnya. (jul)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: