Laga Pemungkas 12 Besar, Persibangga Berebut Juara Grup G di Stadion Trikoyo

Laga Pemungkas 12 Besar, Persibangga Berebut Juara Grup G di Stadion Trikoyo

Pertandingan Persibangga melawan Persik Kendal di Stadion Goentoer Darjono Purbalingga.-PERSIBANGGA UNTUK RADARMAS -

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Persibangga PURBALINGGA bakal berebut status juara Grup G Liga 3 Jawa Tengah 2023, kontra Unsa FC di Stadion Trikoyo Klaten, Minggu, 17 Desember 2023.

Persibangga harus menang atas tuan rumah Unsa FC dengan selisih minimal dua gol, untuk lolos sebagai juara grup di babak 8 besar. 

Pelatih Kepala Persibangga Agus Riyanto kepada Radarmas mengatakan, laga di Klaten akan menjadi penentua siapa tim yang lolos 8 besar, sebagai juara atau runner up grup.

"Keduanya (Persibangga dan Unsa FC, red) sudah dipastikan lolos ke babak delapan besar. Pertandingan terakhir di Klaten untuk mementukan siapa juara grup," katanya.

BACA JUGA:Laga Penentu Juara Grup G di Klaten, Persibangga Kehilangan Satu Pemain

Diketahui, di klasemen sementara Grup G, Persibangga berada di posisi runner up dengan raihan empat poin dari tiga laga. Sedangkan, Unsa FC berada di posisi pertama klasemen sementara, dengan raihan enam poin dari tiga laga.

Dia menjelaskan, Persibangga kembali bisa memainkan kapten tim Bayu Eko, yang absen saat melawan Persik Kendal. Karena menjalani skorsing akumulasi kartu kuning.

Namun, dia juga harus kehilangan salah satu pilar di lini belakang lainnya, yakni Wahyu Susilo. Dia mendapatkan skorsing dua pertandingan.

Karena mendapatkan kartu merah langsung dalam laga kontra Persik di kandang. Dia harus absen di laga pemungkas grup G dan satu laga di babak 8 besar.

BACA JUGA:Kalahkan Persik Dua Gol Tanpa Balas, Persibangga Lolos ke Babak 8 Besar Liga 3

Tak hanya itu, menjelang laga kontra Unsa FC Purbalingga juga harus mendapatkan denda Rp 15 juta. 

Sebab, dari hasil sidang komisi disiplin Asprov PSSI Jawa Tengah, Persibangga dinyatakan bersalah, saat keributan antar pemain dalam laga melawan Persik.

Yakni Wahyu Susilo terlibat perkelahian dengan pemain Persik Kendal atas nama Fajar Rahmawan. Serta Official Persibangga atas nama Hermanto mengeluarkan kata-kata tidak pantas ditujukan kepada Wasit. (tya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: