Akhirnya, Pasar Kroya Cilacap Dibongkar

Akhirnya, Pasar Kroya Cilacap Dibongkar

Sejumlah pekerja sedang melakukan pembongkaran Pasar Kroya Cilacap.-Mujiono untuk Radarmas-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Pembangunan Pasar Kroya CILACAP dimulai. Pada Kamis (14/12/2023) pembongkaran Pasar Kroya yang terbakar mulai dilakukan. 

Ketua Paguyuban Pedagang Pasar Kroya, Mujiono mengatakan, pembongkaran Pasar Kroya akan dilakukan selama 30 hari kedepan.

"Kami dari pedagang bersyukur dan berterimakasih atas dukungan support semua pihak. Pembangunan pasar yang terbakar bisa terlaksana," katanya.

Menurutnya, pada Januari 2024 mendatang ditargetkan Pasar Kroya akan segera dibangun. Dan pada Juli 2024 bangunan Pasar Kroya bisa berdiri.

BACA JUGA:Pasar Kroya, Cilacap Akan Dibangun Ulang

BACA JUGA:Anggaran Pembangunan Pasar Kroya, Cilacap Berasal dari Kementerian PUPR

"Semua bangunan akan dibongkar. Kecuali Kato dan kios yang ada di bawah Kato, karena ada perjanjian tersendiri antara pihak Kato dengan pengembangan," katanya. 

Menurutnya, pedagang Pasar Kroya merasa senang bahwa apa yang diperjuangkan selama ini oleh mereka, sehingga bisa dilakukan pembangunan ulang.

"Pedagang berharap dibongkar bangunan fisik Pasar Kroya akan mempercepat proses pembangunan Pasar Kroya. Dan nanti kalau sudah dibangun pedagang bisa pindah dan ekonomi bisa kembali pulih," kata dia. 

Sebelumnya, kebakaran melanda Pasar Kroya pada Desember 2021 silam. Kebakaran tersebut menyebabkan 300 kios ludes terbakar dan hampir seluruh bangunan pasar terbakar. (ray)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: