Jumlah Kendaraan Diprediksi Akan Meningkat Saat Nataru, 13 Pos Pengaman Akan Didirikan di Cilacap

Jumlah Kendaraan Diprediksi Akan Meningkat Saat Nataru, 13 Pos Pengaman Akan Didirikan di Cilacap

Ilustrasi kepadatan lalu lintas di wilayah Kecamatan Kroya. -RAYKA/RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Mobilitas kendaraan yang melintas di wilayah Kabupaten CILACAP saat libur Natal dan Tahun Baru 2024 diprediksi akan ada peningkatan. Kondisi ini menjadi fokus Pemerintah Kabupaten CILACAP dalam pengamanan. 

Diketahui, sejumlah pos perbatasan di Kabupaten Cilacap rencananya akan dijaga saat libur Natal dan Tahun Baru. Hal tersebut dilakukan untuk memaksimalkan pelayanan baik di darat maupun di laut.

"Kita akan membuat pos pengamanan disejumlah titik. Pengamanan juga dilakukan pada terminal, pelabuhan, bandara stasiun," kata Kapolresta Cilacap Kombes Pol Fanky Ani Sugiharto.

Kapolresta mengatakan, operasi cipta kondisi kamtibmas dalam perayaan Natal dan Tahun Baru akan dilaksanakan selama 13 hari, mulai tanggal 22 Desember 2023 hingga 2 Januari 2024.

BACA JUGA:Hati-Hati Bila Tidak Ingin Kena Sanksi, Perda Aturan Memberikan Uang Kepada PGOT di Cilacap Akan Diterbitkan

BACA JUGA:Program Kancing Merah Dianggap Langgar Pelaksanaan Pemilu, Bawaslu Cilacap : Sudah Ada Payung Hukumnya

Sejumlah personil juga akan dilibatkan dalam pengamanan perayaan Natal. Dia menyebut, di Kabupaten Cilacap terdapat 129 unit gereja Kristen dan 15 gereja Katolik. 

"Kita akan dirikan sebanyak satu pos pelayanan dan 13 pos pengamanan. Termasuk di pusat belanja, tempat wisata dan objek konsentrasi massa akan kita jaga. Operasi ini bertujuan untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif," ujar Kapolresta.

Kapolresta menambahkan, pihaknya juga akan menerapkan rekayasa lalu lintas pada sejumlah ruas jalan pada malam pergantian tahun, seperti penutupan jalan, pengalihan dan pembatasan arus di sejumlah titik. (ray)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: