Trase Jembatan Baru Pancasan Karangbawang Dinilai Terlalu Menikung

Trase Jembatan Baru Pancasan Karangbawang Dinilai Terlalu Menikung

Trase jembatan baru Pancasan Karangbawang yang belum lama diresmikan dinilai terlalu menikung dari arah Kota Ajibarang.-YUDHA IMAN PRIMADI/RADARMAS-

BANYUMAS, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Trase jembatan baru Pancasan Karangbawang yang menghubungkan antara Desa Pancasan dan Desa Karangbawang Kecamatan Ajibarang dinilai terlalu menikung.

Kepala Desa Pancasan, Sukirno mengatakan, setelah selesainya pembangunan jembatan baru Pancasan Karangbawang bulan lalu, jembatan saat ini sudah diresmikan. Yang disorotinya dari jembatan baru tersebut, trase yang dibangun sepengetahuannya kurang sesuai dengan rancangan awal yang telah direncanakan.

"Kalau saya lihat dan masukan dari beberapa masyarakat trasenya terlalu menikung," katanya.

Sukirno menjelaskan, jika dulu rencana trase dari depan pintu Obyek Wisata Dreamland Pancasan Ajibarang lurus ke jembatan baru. Namun, dalam pembangunannya trase lebih menekuk. Apalagi jembatan lama yang berada di sebelah kanan jembatan baru dari arah Ajibarang, sudah ditutup.

BACA JUGA:Rute ke Pasar Hewan Ajibarang Diusulkan Ada Rekayasa Lalulintas

BACA JUGA:Hendak Bermain dan Berenang di Dalam Rawa, Bocah 12 Tahun di Rawalo Tewas Tenggelam

"Bagi sopir-sopir tronton yang dari arah Ajibarang dengan muatan yang berat untuk langsung menikung itu pengaruh kedepan bagaimana," ungkapnya.

Adapun sebagian Tanah Kas Desa (TKD) Desa Pancasan yang terdampak pembangunan jembatan baru Pancasan Karangbawang, sampai sekarang masih berproses untuk kejelasannya.

"Bersama Camat Ajibarang yang lama sudah diurus sampai ke Semarang," pungkas Sukirno. (yda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: