Mengenal Jerawat Pada Bayi Beserta Penyebabnya

Mengenal Jerawat Pada Bayi Beserta Penyebabnya

Mengenal Jerawat Pada Bayi Beserta Penyebabnya-Freepik-

Meskipun begitu masiha ada faktor lainnya yang menjadi penyebab munculnya jerawat pada bayi. Berikut adalah penyebab jerawat pada bayi.

1. Bakteri Pada Kulit

Penyebab pertama adalah adanya pertumbuhan bakteri pada kulit bayi. Ada bakteri normal pada kulit yang disebut sebagai flora normal kulit.

Tetapi jika pori-pori kulit tersurmbat oleh minyak atau hal lainnya. Akan membuat bakteri dapat tumbuh kembali dan menyebabkan jerawat pada kulit.

Selain bakteri yang menjadi penyebab munculnya jerawat pada bayi. Pertumbuhan jamur pada kulti bayi juga dapat menjadi penyebab munculnya jerawat.

BACA JUGA:6 Fakta Menarik Tentang Bayi yang Baru Lahir

BACA JUGA:Bayi Baru Lahir di Cilacap Kini Bisa Urus Akta Kelahiran Langsung di 10 Rumah Sakit, Ini Nama Rumah Sakitnya

2. Pengaruh Hormon pada Bayi

Penyebab berikutnya adalah karena adanya pengaruh hormon pada bayi. Saat masa akhir kehamillan hormon dari ibu dapat masuk kedalam plasenta.

Kondisi ini menyebabkan kelanjar minyak pada kulit bayi terangsang. Dimana kondisi ini akan membuat kulit bayi yan baru saja dilahirkan dapat terkena jerawat.

Ada juga kasus tertentu dimana hormon androgen dapat menjadi penyebab munculnya jerawat pada bayi. Biasanya hal ini lebih sering dialami oelh bayi laki-laki dan bayi berusia 3 bulan.

3. Kulti yang Masih Sensitif

Penyebab berikutnya adalah karena kulit bayi yang masih sensitif. Karena kulit bayi sangatlah tipis dan sensitif membuatnya mudah terkena iritasi jika terkena zat atau barang tertentu.

BACA JUGA:Cara Merawat Kulit agar Tetap Sehat di Liburan Akhir Tahun 2023

BACA JUGA:7 Rekomendasi Makanan Mengandung Kolagen yang Bagus untuk Kulit

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: