Mengenal Jerawat Pada Bayi Beserta Penyebabnya

Mengenal Jerawat Pada Bayi Beserta Penyebabnya

Mengenal Jerawat Pada Bayi Beserta Penyebabnya-Freepik-

RADARBANYUMAS.DISWAY.IDJerawat merupakan masalah kulit yang sering dialami banyak orang. Penyebab dan faktor Jerawat juga cukup banyak.

Jerawat muncul karena tersumbatnya pori-pori pada kulit. Hal ini dapat disebabkan karena penumpukan minyak, debu, kotoran, sel kulit mati, dan masih banyak lagi.

Jerawat umumnya terjadi dan menjadi masalah pada usia remaja. Namun jerawat dapat menyerang segala usia jika kondisi kulit kulit memang memungkinkan.

Bahkan jerawat dapat muncul pada bayi. Penyebab jerawat bayi dapat bermacam-macam dan biasanya jerawat muncul pada bayi yang berumur 4 sampai 6 bulan.

BACA JUGA:Ini Tips Memilih Tisu Basah Bayi yang Aman dan Berkualitas

BACA JUGA:Memahami Syarat Newborn Photography Agar Bayi Tetap Aman dan Sehat!

Bahkan bayi yang baru saja lahir dapat terjena jerawat. Kondisi jerawat pada bayi ini biasanya akan bertahan selama beberapa minggu.

Jerawat pada bayi juga akan menghilang dengan sendirinya. Tetapi ada kondisi dimana jerawat pada bayi muncul kembali dan bertahan hingga beberapa bulan.

Jerawat pada bayi sama seperti jerawat pada umumnya. Berbentuk seperti bintilan putih atau merah yang dikelilingi kulti kemerahan.

Penyebab Muncuonya Jerawat pada Bayi

Penyebab munculnya jerawat pada bayi sangat bermacam-macam. Bahkan sampai saat ini belum ad penyebab pasti munculnya jerawat pada bayi.

BACA JUGA:8 Asupan Untuk Ibu Hamil Agar Bayi Cerdas, Lengkap!

BACA JUGA:Angka Stunting Turun, Kematian Ibu dan Bayi di Ajibarang Tertinggi di Banyumas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: