Korsleting Listrik, Sebuah Rumah di Kotayasa Sumbang Terbakar Dini Hari

Korsleting Listrik, Sebuah Rumah di Kotayasa Sumbang Terbakar Dini Hari

Kapolsek Sumbang dan Koramil sumbang saat mengevakuasi sisa-sisa material yang terbakar, Selasa (12/12/2023). -HUMAS POLRESTA BANYUMAS UNTUK RADARMAS-

BANYUMAS, RADARBANYUMAS.CO.ID - Kejadian kebakaran menimpa sebuah rumah di Rt 3 Rw 5 Desa Kotayasa Kecamatan Sumbang Kabupaten Banyumas, Selasa (12/12/2023). 

Rumah milik Karsam tersebut terbakar saat kondisi rumah sedang ditinggal atau dalam kosong. Meski tidak menimbulkan korban jiwa, namun akibat peristiwa itu beberapa perabotan rumah hangus terbakar dan kerugian di taksir mencapai Rp. 20 Juta. 

Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu melalui Kapolsek Sumbang AKP Akhir mengatakan, kebakaran terjadi sekira pukul 00.00 WIB. 

BACA JUGA:Purbasari Sediakan Hall Pertemuan untuk Gelaran Acara

"Pada saat korban sedang keluar rumah atau rumah dalam keadaan kosong. Warga sekitar melihat asap dan api dari rumah korban sehingga warga bergegas untuk memadamkan api," katanya. 

Akibat peristiwa itu rumah beserta barang-barang di dalam rumah terbakar dengan total kerugian ditaksir Rp. 20 juta.

"Setelah melakukan pengecekan di lokasi kejadian, kebakaran diduga karena disebabkan oleh hubungan arus pendek," lanjut Kapolsek. 

BACA JUGA:Bahas Agenda Strategis Nasional, Rektor UMP Kopi Darat Bareng Alumni UGM di Purwokerto

Selain itu dalam upaya tindak lanjut, pihaknya bersama Koramil Sumbang dan juga stakeholder terkait mendatangi lokasi kebakaran untuk bergotong royong untuk membersihkan sisa kebakaran rumah.

"Imbauan kepada seluruh warga untuk lebih berhati-hati dan selalu waspada saat meninggalkan rumah dalam keadaan kosong," tutupnya. (win)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: