8 Asupan Untuk Ibu Hamil Agar Bayi Cerdas, Lengkap!

8 Asupan Untuk Ibu Hamil Agar Bayi Cerdas, Lengkap!

Asupan Untuk Ibu Hamil Agar Bayi Cerdas-FirstCry Parenting-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Saat ini Ibu Hamil dituntut untuk memberikan asupan yang maksimal kepada anaknya pada 1000 hari kehidupan yang mana dari sejak hamil hingga umur 2 tahunan. Karena itulah informasi mengenai asupan untuk ibu hamil agar bayi cerdas banyak dicari warganet.

Apapun yang dimakan oleh ibu hamil maka akan berdampak kepada buah hati yang dikandungnya. Maka dari itulah secara ilmiah orang tua bisa mencerdaskan anaknya mulai masih di dalam perut.

Cerdas di sini bukan hanya pandai, namun juga sehat semua anggota tubuh hingga otaknya. Lantas, apa saja asupan untuk ibu hamil agar bayi cerdas? berikut informasinya telah Radarmas rangkum dari berbagai sumber;

BACA JUGA:Tips Menjaga Kesehatan Ibu Hamil Sampai Melahirkan

BACA JUGA:Cegah Stunting, Ganjar Beri Perhatian Lebih kepada Ibu Hamil Risiko Tinggi

Asupan Untuk Ibu Hamil Agar Bayi Cerdas

Selama trimester kehamilan, asupan makanan menjadi faktor kunci dalam membentuk kesehatan dan kecerdasan bayi yang dikandung.

1. Asam Folat untuk Perkembangan Otak

Asam folat, juga dikenal sebagai vitamin B9, adalah nutrisi kunci selama kehamilan. Nutrisi ini berperan dalam pembentukan sel-sel saraf dan sistem saraf pusat bayi. 

Makanan yang kaya asam folat meliputi sayuran berdaun hijau seperti bayam, brokoli, dan kacang polong. Ibu hamil juga disarankan untuk mengonsumsi suplemen asam folat sebelum dan selama kehamilan.

2. Omega-3 Membangun Otak dan Penglihatan

Asam lemak omega-3, terutama DHA (asam dokosaheksaenoat), sangat penting untuk perkembangan otak dan penglihatan bayi. Ikan berlemak, seperti salmon dan sarden, adalah sumber utama omega-3. 

Jika ada kendala dalam mengonsumsi ikan, suplemen omega-3 dapat menjadi alternatif yang baik. Omega-3 juga dapat ditemukan dalam beberapa jenis kacang dan biji-bijian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: