Jaga Peluang Lolos 12 Besar, PSCS Cilacap Kandaskan Persekat Tegal

Jaga Peluang Lolos 12 Besar, PSCS Cilacap Kandaskan Persekat Tegal

Pemain muda potensial PSCS Cilacap Bhirawa Anoraga (biru) saat mencoba dihentikan oleh pemain Persekat Tegal, Senin (11/12/2023).-Tim Media PSCS Cilacap untuk Radarmas-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Tim Hiu Selatan julukan PSCS CILACAP melanjutkan trend kemenangan dalam lanjutan Pegadaian Liga 2 musim 2023/2024 setelah mengandaskan Persekat Tegal dengan skor 1 - 0 di Stadion Wijaya Kusuma CILACAP, Senin (11/12/2023).

Gol semata wayang PSCS Cilacap dilesakkan oleh mantan pemain Persebaya Surabaya serta bintang timnas U-19 Brilyan Aldama pada menit ke - 58, memanfaatkan umpan dari Raffael Rodrigues.

Meski mampu mengandaskan Persekat Tegal, secara permainan anak asuh Jessie Mustamu bermain under perform atau tidak dapat menampilkan permainan terbaik. Hal itu dibuktikan pada babak pertama Persekat Tegal mampu menguasai pertandingan, bahkan menciptakan beberapa peluang.

"Babak pertama saya sempat marah diruang ganti. Anak-anak terlalu anggap remeh lawan, sehingga tidak mampu mengembangkan permainan. Banyak yang lakukan kesalahan," kata Pelatih PSCS Cilacap Jessie Mustamu seusai pertandingan.

BACA JUGA:Tim Hiu Selatan PSCS Cilacap Masih Berpeluang Lolos Babak 12 Besar

BACA JUGA:Kandaskan Persijap Jepara, PSCS Cilacap Keluar dari Zona Papan Bawah

Meski demikian, dia bersyukur pada pertandingan tersebut mampu mengoleksi 3 poin.

Mengenai kans lolos ke babak 12 besar, Pelatih PSCS Cilacap mengatakan, PSCS Cilacap masih memiliki peluang dipertandingan terakhir konta Gresik United.

"Grup 3 ini belum dapat dipastikan siapa saja yang bakalan lolos ke babak 12 besar, kecuali Persela Lamongan. Semua ditentukan hingga pertandingan terakhir. Peluang kita bisa lolos yaitu dengan mengalahkan Gresik United dengan skor 3 - 0," tegasnya.

Sementara itu, berkat torehan 1 golnya, Brylian Aldama ditetapkan menjadi Man Of The Macth pada pertandingan tersebut. Dia mendedikasikan gol perdana bagi PSCS Cilacap untuk masyarakat serta para suporter yang telah setia mendukung nya bersama tim.

"Ini saya persembahkan bagi masyarakat serta suporter PSCS Cilacap. Saya akui baru bergabung dengan tim ini pada paruh musim kedua. Namun berkat kepercayaan serta dukungan para pemain, Alhamdulillah bisa berikan permainan terbaik," katanya.

Mengenai persiapan menghadapi play off, Brlyan menegaskan, PSCS Cilacap masih memiliki peluang ke babak 12 besar. Dalam sebuah pertandingan semua bisa terjadi. Para pemain akan mencurahkan segala kemampuan pada pertandingan terakhir.

"Intinya kita akan berlatih pagi dan sore hari. Tidak untuk persiapan play off, melainkan menjaga peluang untuk lolos ke babak 12 besar," pungkasnya. (jul)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: