Pj Bupati Cilacap Tunjuk Kepala Bappeda Menjadi Pj Sekda Cilacap

Pj Bupati Cilacap Tunjuk Kepala Bappeda Menjadi Pj Sekda Cilacap

Pj Sekda Cilacap Sujito tandatangan berita acara pelantikan dengan disaksikan rohaniawan serta para saksi, Jumat (8/12/2023).-JULIUS/RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Pj Bupati CILACAP Awaluddin Muuri menunjuk Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappeda) Kabupaten CILACAP Sujito menjadi Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah.

Pj Bupati Cilacap mengatakan, penunjukan Sujito melandasi bahwa yang bersangkutan memiliki integritas serta profesionalitasnya yang sudah teruji.

"Semoga dapat ditingkatkan lagi. saya meyakini penunjukan beliau ini disetujui oleh semua OPD di lingkup Pemkab Cilacap," kata Pj Bupati Cilacap, Jumat (8/12/2023).

Menurut Pj Bupati Cilacap, seorang Sekretaris Daerah harus bisa mewujudkan tata kelola pemerintahan Kabupaten Cilacap secara profesional, transparan dan berorientasi pada pelayanan.

BACA JUGA:Satu Keluarga di Bantarsari, Cilacap Keracunan Setelah Menyantap Olahan Jamur Merang

BACA JUGA:Antre Isi BBM di Dermaga 3 PPSC, Kapal Nelayan di Cilacap Terbakar

"Jabatan tersebut adalah jabatan karier tertinggi dalam birokrasi pemerintah daerah. Selain itu sekda adalah muara akhir dari proses administrasi seluruh perangkat daerah kabupaten," tandas Pj Bupati Cilacap.

Di samping itu, seorang sekda juga harus mampu memformulasikan alternatif terbaik bagi proses pengambilan keputusan yang akan diambil oleh bupati.

"Pj Sekda harus cermat serta memiliki  kearifan yang tinggi serta integritas yang kuat, serta mampu menciptakan kondusifitas di lingkup perangkat daerah," ujar Pj Bupati Cilacap.

Sementara itu, Pj Sekda Cilacap terlantik Sujito mengatakan, Ia akan mendukung penuh implementasi serta pelaksanaan 10 program yang akan dilaksanakan oleh Pj Bupati Cilacap.

"Saya dengan sekuat tenaga akan mendukung penuh 10 program dari Pj Bupati. Harapannya, bukan sekedar program dalam tulisan tapi benar-benar dilaksanakan di lapangan," kata Pj Sekda Cilacap.

Pengambilan sumpah janji serta pelantikan Pj Sekda Cilacap tersebut dilakukan di Pendopo Wijaya Kusuma Chakti dengan disaksikan jajaran pejabat di lingkup Pemkab Cilacap serta Forkompimda. (jul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: