Tangani Lebih Cepat Lakalantas Saat Libur Nataru, Satlantas Polres Purbalingga Bentuk Satgas Quick Response

Tangani Lebih Cepat Lakalantas Saat Libur Nataru, Satlantas Polres Purbalingga Bentuk Satgas Quick Response

Apel Satgaa Quick Response di Mako Satlantas Polres Purbalingga, Kamis, 7 Desember 2023.-ADITYA/RADARMAS -

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Menghadapi momen libur Natal dan tahun baru (Nataru), Satlantas Polres PURBALINGGA membentuk Satgas Quick Response. Satgas quick response disiapkan untuk merespon cepat, jika terjadi kecelakaan lalu lintas dan bencana alam, saat Operasi Lilin Candi 2023.

Kasat Lantas Polres Purbalingga AKP Arief Wiranto mengatakan, satgas terdiri dari stakeholder terkait. Yakni, memiliki tujuan agar penanganan bisa dilaksanakan secara terpadu antar instansi. 

"Kami bersinergi dengan instansi lain seperti Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, BPBD, PMI, Damkar, Jasa Raharja, Rumah Sakit, serta pihak swasta yaitu derek atau towing," katanya disela-sela Apel Satgaa Quick Response di Mako Satlantas Polres Purbalingga, Kamis, 7 Desember 2023.

Dia menambahkan, seluruh stakeholder akan bersinergi melaksanakan tugas sesuai dengan fungsi dan perannya masing-masing. "Sehingga diharapkan bisa melaksanakan tugas secara maksimal,” tambahya.

BACA JUGA:Jelang Nataru, Keamanan Objek Wisata di Purbalingga Akan Dicek

BACA JUGA:Jelang Libur Nataru, Jalur dan Infrasruktur di Jalan Raya Karangreja-Bobotsari Dicek

Dia menagataka, dalam rangka kesiapan awal menghadapi Operasi Lilin 2023, pengamanan Nataru, dilaksanakan Apel di komplek Satlantas Polres Purbalingga, yang diikuti stakeholder terkait.

Dalam apel, dilakukan pengecekan personel dari masing-masing instansi yang dilibatkan. Serta, diberikan materi terkait tugas pokok masing-masing instansi yang terlibat. 

Selain itu, dilakukan pengecekan sarana dan prasarana pendukung pelaksanaan quick response."Kegiatan dilakukan sebagai pengecekan awal kesiapan personel dan sarana prasarana pendukung," lanjutnya.

Diungkapkan, dengan kesiapan satgas diharapkan bisa mendukung pelaksanaan Operasi Lilin Candi 2023 yang akan datang. Sehingga pelaksanaan Nataru di wilayah Kabupaten Purbalingga, bisa berjalan aman dan kondusif. (tya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: