Jelang Libur Nataru, Jalur dan Infrasruktur di Jalan Raya Karangreja-Bobotsari Dicek

Jelang Libur Nataru, Jalur dan Infrasruktur di Jalan Raya Karangreja-Bobotsari Dicek

Pengecekan jalur penyelamat di Bayeman, Karangreja, Purbalingga.-SATLANTAS UNTUK RADARMAS-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Menjelang libur natal dan tahun baru (Nataru), jalur dan infrastruktur jalan di Kabupaten Purbalingga, dicek oleh stakeholder terkait dan Satlantas Polres Purbalingga, Rabu, 15 November 2023.

Kasat Lantas Polres Purbalingga AKP Arief Wiranto mengatakan, dengan cek dan ricek kesiapan jalan diharapkan tercipta kelancaran dan keselamatan masyarakat di jalan pada saat libur Nataru.

"Pengecekan juga dilakukan terhadap fasilitas maupun kendala yang harus diselesaikan," katanya, Kamis, 16 November 2023.

Dia menambahkan, menjelang libur Nataru sejumlah jalan yang rusak juga diperbaiki. Sejumlah lubang jalan di ruas jalan Karangreja-Bobotsari ditambal dan kerusakan diperbaiki.

BACA JUGA:Libur Nataru, Pengelola Objek Wisata di Purbalingga Belomba-lomba Gaet Wisatawan

BACA JUGA:Rawan Laka, Bayeman Jadi Perhatian Satlantas Polres Purbalingga Saat Libur Nataru

Jalur penyelamat di Dusun Bayeman, Desa Tlahab Lor, Kecamatan Karangreja juga dicek kesiapannya. Sebab, rusa jalan Karangreja-Bobotsari rawan terjadi rem blong.

"Kami juga pasang rambu peringatan di jalur penyelamat. Yakni, di lokasi tersebut dilarang untuk nongkrong atau kegiatan swafoto. Karena berbahaya," lanjutnya.

Rambu lalu lintas yang kotor, rusak dan tertutup dahan pohon juga dibenahi. Hal itu, agar pengendara bisa lebih mudah melihat rambu lintas agar tak terjadi kecelakaan.

Lampu penerangan jalan yang mati juga diperbaiki. Selain itu, dilaksanakan pemasang banner dan spanduk imbauan dan peringatan di jalur rawan bencana alam maupun rawan kecelakaan.

BACA JUGA:Rem Blong, Bus Pariwisata Angkut Siswa RA Mamba'ul Huda Masuk ke Jalur Penyelamat Bayeman

BACA JUGA:Rem Blong, Bus Masuk ke Jalur Penyelamat di Karangreja, 13 Penumpang Selamat

Ruas jalan Karangreja-Bobotsari merupakan akses utama ke Purbalingga, Banyumas, Banjarnegara dan daerah lainnya dari exit Tol Pemalang. Sehingga diprediksi akan terjadi lonjakan arus lalu lintas.

Diungkapkan olehnya, kegiatan dilaksanakan dalam rangka kesiapan menjelang Operasi Lilin Candi 2023 pengamanan Natal dan tahun baru. (tya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: