Banyak Peluang Ekspor Produk Pertanian Purbalingga

Banyak Peluang Ekspor Produk Pertanian Purbalingga

Sambutan : Yarianto, Staf Tenaga Ahli Komisi 4 Yarianto SSos saat memulai acara Bimtek, Kamis 7 Desember 2023 siang, di Komplek Andrawina Owabong, Bojongsari.-Amarullah Nurcahyo/RADARMAS-

PURBALINGGA,RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Produk hasil pertanian di Kabupaten PURBALINGGA sangat melimpah untuk potensi ekspor. Namun kadang karena ekspor mandiri, ada yang masih terganjal beberapa persoalan.

Hal itu terungkap dalam acara Bimtek Akselerasi Ekspor oleh caleg sekaligus Anggota DPR RI dari Komisi 4 Ir KRT Darori Wonodipuro MM IPU melalui Staf Tenaga Ahli Komisi 4 Yarianto SSos.

"Banyak potensi produk pertanian di Kabupaten Purbalingga yang harus terus didampingi dan didukung agar bisa ekspor," tutur Yarianto.

Ia mencontohkan komoditas kopi, gula merah/gula kelapa yang sudah tembus ekspor di beberapa negara dari Purbalingga. "Sudah sangat banyak pertanian di Purbalingga difasilitasi alsintan dan lainnya oleh Bapak Darori. Upaya kami terus lakukan agar pertanian Purbalingga semakin moncer," tambahnya.

BACA JUGA:Potensi Ekspor Lada Purbalingga Capai 201 Ton, Targetkan Bisa Mencapai 400 Ton

BACA JUGA:Produk UMKM Purbalingga Lolos Kurasi Ekspor, Tapi Tak Mampu Penuhi Kapasitas

Acara ini juga dihadiri sejumlah penyuluh pertanian, pengusaha UKM, dan narasumber dari Badan Karantina Pertanian Kementan RI.

Kedepan, dengan segala upaya, Gerindra melalui Darori akan terus mendukung peningkatan pertanian di Purbalingga. "Hubungan yang baik ini harus ditingkatkan. Karena saling mendukung dan siap memajukan pertanian Purbalingga," tegasnya. 

Di awal acara, Darori melalui tayangan video mengatakan untuk memfasilitasi pertanian di Purbalingga sepanjang waktu. Bahkan saking seringnya mendukung pertanian di Purbalingga, semua sudah kenal hingga bupati dan jajarannya. (amr/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: