5 Langkah Tepat untuk Merawat Kulit Berjerawat

5 Langkah Tepat untuk Merawat Kulit Berjerawat

Kulit yang berjerawat seringkali menganggu penampilan yang ada-Indah Citra-

2. Mengeksfoilasi Wajah

Dengan membersihkan wajah dapat membantu adanya pengangkatan kotoran dan minyak berlebihan pada kulit wajah. Sehingga bisa membantu dalamk merawat kulit berjerawat.

Namun, kamu juga bisa untuk membersihkan sel – sel kulit mati tersebut dengan lembut dengan menggunakan berbagai macam teknik eksfoilasi yang aman dan cocok untuk jenis kulit yang digunakan pada sehari – hari.

BACA JUGA:4 Komplikasi Masalah Jerawat Jika Tidak Ditangani dengan Benar

BACA JUGA:Tips Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Bahan Alami dan Mudah Didapat!

3. Mengaplikasikan Toner

Langkah dalam merawat kulit berjerawat yang satu ini menjadi salah satu yang opsional untuk dilakukan, yang dapat membantu menyeimbangkan kulit wajah pada saat merawatnya, termasuk dari adanya kandungan yang terdapat pada produk tersebut.

Contohnya saja seperti sulfur atau tea tree oil yang bisa membantu untuk mengatasi adanya permasalahan pada jerawat.

Adanya pemilik kulit berjerawat ini cenderung bisa mendapatkan berbagai macam manfaat yang baik dari toner yang memang diformulasikan untuk membersihkan sebum, minyak dan kotoran yang terdapat didalam pori-pori.

BACA JUGA:Kenali Penyebab yang Membuat Kulit Menjadi Kering

BACA JUGA:Panduan Memilih Tabir Surya atau Sunscreen untuk Kulit Kalian

4. Mengaplikasikan Bahan Aktif

Dengan menggunakan perawatan khusus untuk merawat kulit berjerawat diantaranya adalah dengan retinol, spot treatment, benzoyl peroxide dan sebagainya.

Namun sangat disarankan untuk menggunakan bahan aktif tersebut secara bersamaan yang bisa digunakan benzoyl peroxide dipagi hari dan retinol pada malam hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: