Karyawan Pemilah TPST Sumpiuh Kembali Kerja, Sampah Tetap Dibawa TPA BLE, Imbas Proyek Parapet

Karyawan Pemilah TPST Sumpiuh Kembali Kerja, Sampah Tetap Dibawa TPA BLE, Imbas Proyek Parapet

Karyawan pemilah TPST Sumpiuh kembali bekerja, Selasa (5/12/2023) setelah diliburkan sementara imbas badan jalan tertutup alat berat dan mesin pancang proyek parapet Sungai Angin.-FIJRI RAHMAWATI/RADARMAS-

BANYUMAS, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID -Enam orang karyawan pemilah sampah Tempat Pengelolaan Sampah Terpadu (TPST) Sumpiuh akhirnya kembali berkerja, Selasa (5/12/2023). Setelah diliburkan sementara imbas proyek parapet Sungai Angin.

Sekretaris TPST Sumpiuh Aris Widarto mengatakan Senin (4/12/2023) sore armada pengangkut sampah pelanggan bisa masuk ke hanggar. Ketika posisi alat berat dan mesin pancang tidak menutup penuh badan jalan.

"Cari celah waktu, alat berat dan mesin pancang sedang di pinggir, armada pengangkut sampah pelanggan lewat," kata Aris.

BACA JUGA:Desa Klaces, Cilacap Ditetapkan Jadi Kampung Bahari Nasional

Selain sampah pelanggan yang diangkut sore kemarin. Ditambah pengambilan sampah di jalan protokol Sumpiuh sejak pukul 05.00 pagi hari ini. Armada masih bisa melintas sebelum alat berat dan mesin pancang operasional.

Sampah pelanggan diletakan di lantai hanggar. Dalam kondisi normal, sampah dari armada langsung ke mesin pemilah. Hari ini, karyawan laki-laki TPST Sumpiuh memindahkan sampah dari lantai ke mesin pemilah.

Aktivitas pengelolaan sampah di TPST Sumpiuh kembali berjalan. Karyawan pemilah cekatan memilah sampah di mesin. Sedangkan karyawan lainnya mengelola rongsok yang diperoleh dari masuknya sampah pelanggan ke hanggar.

BACA JUGA:Berjalan Diatas Rel, Seorang Wanita di Karanglewas Tewas Tertabrak Kereta

"Sampah hari ini yang sudah tidak bisa masuk ke hanggar tetap dibawa ke TPA BLE. Bongkar muat masih di jalan," imbuh Aris.

Dua mesin pancang dan alat berat sudah menutup penuh badan jalan. Armada roda tiga dan empat pengangkut sampah pelanggan mulai menjelang siang tidak dapat lewat. (fij)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: