Harus Mampir! Kulineran di Sekitar Candi Borobudur Yang Terkenal

Harus Mampir! Kulineran di Sekitar Candi Borobudur Yang Terkenal

Harus Mampir! Kulineran di Sekitar Candi Borobudur Yang Terkenal-Grid.id-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Setelah menghabiskan waktu untuk menelusuri keindahan sejarah di Candi Borobudur, tidak ada yang lebih memuaskan daripada mengisi perut dengan ragam kuliner lezat yang menjadi ciri khas daerah sekitar.

Berjalan-jalan di sekitar Magelang tidak hanya memberikan pengalaman bersejarah yang memukau, tetapi juga membuka pintu bagi pengalaman kuliner yang menarik. Dari hidangan-hidangan khas yang menggugah selera, Artikel ini akan menyajikan 10 makanan terkenal yang wajib dicicipi setelah petualangan di Candi Borobudur:

1. Nasi Goreng Pak Yatno

Mencari cita rasa nasi goreng khas Jawa yang lezat atau bakmi Jawa yang menggugah selera? Nasi Goreng Pak Yatno adalah tempat yang tepat untuk menemukan hidangan-hidangan khas tersebut. Terletak di Jalan Syailendra Raya, hanya berjarak 6 menit dari Candi Borobudur. 

Tempat ini menawarkan beragam pilihan menu mulai dari nasi goreng, bakmi Jawa, hingga hidangan khas Magelang. Dengan harga mulai dari Rp 15.000-an per porsi, Anda dapat menikmati hidangan lezat setelah menghabiskan waktu berjalan-jalan di Candi Borobudur.

BACA JUGA:Nasi Goreng Babat Pak Karmin, Kuliner Legendaris Semarang!

BACA JUGA:Resep Nasi Goreng Sederhana, Mudah dan Enak Cocok Untuk Pemula

2. Mangut Beong Asli Borobudur

Bagi penggemar hidangan mangut, tempat makan Mangut Beong Asli Borobudur adalah destinasi yang sayang untuk dilewatkan. Menyajikan berbagai jenis mangut, tidak hanya ikan beong, tetapi juga lele, belut, patin, dan masih banyak lagi. 

Lokasinya berada di Jalan Pangeran Diponegoro Nomor 444, Kanggaan, Wringinputih, Kecamatan Borobudur. Dengan rentang harga antara Rp 20.000 hingga Rp 30.000 per porsi, Anda dapat menikmati hidangan mangut yang khas setelah puas menjelajahi Candi Borobudur.

3. Sekar Sedhaton

Sekar Kedhaton, sebuah tempat yang sempurna untuk menjamu keluarga dan kerabat dalam suasana yang ramai. Di sini, Anda akan disuguhkan dengan hidangan khas Nusantara, terutama yang berasal dari Jawa Tengah.

Seperti nasi goreng, bakmi, ayam goreng, ikan goreng, ikan masak asam, dan banyak lagi. Lokasinya sangat strategis di Jalan Raya Borobudur km. 2,5 Mungkid, Magelang, dengan harga mulai dari Rp 15.000-an untuk hidangan yang disajikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: