Mengintip Keindahan Hotel Besar Purwokerto yang Sudah Berdiri Sejak Tahun 1930

Mengintip Keindahan Hotel Besar Purwokerto yang Sudah Berdiri Sejak Tahun 1930

Hotel Besar Purwokerto sudah berdiri sejak tahun 1930.-Fahma Ardiana-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Mau berlibur ke Purwokerto? Ibu kota Kabupaten Banyumas ini semakin hari semakin menunjukan bahwa Purwokerto adalah salah satu kota yang patut dikunjungi untuk berwisata. Terdiri dari 4 kecamatan, Purwokerto memiliki keunikan di setiap sudutnya. 

Dari segi hotel, beberapa tahun terakhir ini Purwokerto memang sudah banyak dilirik investor. Hal ini terlihat dari banyaknya bangunan hotel berkelas yang dibangun di Purwokerto. 

Selain itu lokasi Purwokerto juga sering dijadikan kota transit, sehingga menyimpan potensi untuk penyediaan hotel yang mumpuni. Namun ditengah pembangunan hotel modern, di salah satu sudut kota Purwokerto terdapat sebuah hotel dengan gaya klasik yang bahkan sudah berumur puluhan tahun.

Terletak di Jalan Jendral Soedirman no 732, hotel tersebut bernama Hotel Besar. Nama dari hotel ini adalah sebuah harapan agar hotel tersebut tumbuh semakin besar. 

BACA JUGA:Mitos Kamar 308 Hotel Inna Samudera yang Dikenal Sebagai Kamar Nyi Roro Kidul

BACA JUGA:Deretan Hotel Bintang 5 di Jakarta yang Paling Laris

Hotel Besar sudah berdiri sejak tahun 1930, dan menurut sejarah yang ada hotel ini merupakan salah satu hotel tertua di Purwokerto. Bahkan Hotel Besar ini bisa dibilang sudah termasuk sebagai bangunan cagar budaya.

Sebagai salah satu bangunan cagar budaya yang ada di Purwokerto, tentunya pihak pengelola hotel tidak dapat mengubah secara keseluruhan bentuk bangunan hotel. Perubahaan hanya dilakukan pada beberapa sudut saja untuk tujuan peremajaan, sedangkan tampilan muka bangunan ini masih asli dan sama sejak pertama dibangun, hanya catnya saja sudah diperbarui.

Jika kamu menginap di Hotel Besar, kamu harus menyusuri setiap sudut bangunannya, karena kamu akan mendapatkan suasana yang berbeda dibanding dengan hotel-hotel lainnya. Walaupun sudah dicap sebagai bangunan cagar budaya, hotel ini tetap mempertahankan konsep sebagai hotel keluarga. 

Nuansa khas bangunan klasik sangat terasa ketika kamu menginap di kamar-kamar yang disediakan di hotel ini. Memiliki konsep family, fasilitas dalam kamar mereka tentui saja sangatlah komplit, sehingga cocok bagi tamu-tamu yang menginap sekeluarga.

BACA JUGA:Rekomendasi Aplikasi Booking Hotel Terbaik

BACA JUGA:The Alana Hotel, Salah Satu Pilihan Menginap Nyaman Saat Berlibur ke Surabaya

Ciri khas bangunan hotel ini sudah terasa sejak memasuki area resepsionis di bagian depan. Dalam area tersebut nuansa masa lampau terasa simpel namun sangat berkelas. 

Suasana bangunan lama semakin terasa ketika menelusuri area yang menghubungkan dengan kamar-kamar di bagian belakang. Tampilan kusen pintu dengan daun pintu yang besar menjadi ciri khas bangunan jaman kolonial.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: