Atik Luthfiyah Dorong Pertumbuhan Ekonomi Keluarga Lewat Penyaluran 22 Ekor Kambing

Atik Luthfiyah Dorong Pertumbuhan Ekonomi Keluarga Lewat Penyaluran 22 Ekor Kambing

SALURKAN KAMBING. Anggota Fraksi PKS DPRD Kabupaten Banyumas Atik Luthfiyah (kerudung putih) secara simbolis menyerahkan 22 ekor kambing Jawa Randu kepada Kelompok Ternak Mendo Barokah Sejahtera, di Desa Patikraja, Kecamatan Patikraja, Kamis (30/11).-AAM/RADARMAS-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID  - Anggota Fraksi PKS DPRD Kabupaten Banyumas Atik Luthfiyah, menyalurkan 22 ekor kambing untuk kelompok ternak Mendo Barokah Sejahtera, di Desa Patikraja, Kecamatan Patikraja, Kamis (30/11). Dengan adanya penyaluran kambing tersebut diharapkan bisa menjadikan kelompok ternak lebih berkembang dan menambah penghasilan ekonomi keluarga. 

"Ini pokir saya dengan Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Banyumas, yang merupakan aspirasi atau usulan dari masyarakat  langsung," kata dia. 

Atik menuturkan, sebelum menerima bantuan kambing kelompok ternak tersebut sebelumnya sudah mengikuti pelatihan tentang bagaimana beternak kambing dengan baik. 

BACA JUGA:Wakili Purbalingga, Perwira Timur FA Lolos ke Babak 32 Besar Piala Suratin U-15 Jawa Tengah

"Jadi seluruh anggota kelompok ternak ini sudah mendapatkan pembekalan dari ahlinya. Sehingga diharapkan nanti, kepompok ini bisa semakin berkembang baik dari segi pendapatan juga jumlah kambing yang diternak bisa semakin banyak," ujarnya. 

Jenis kambing yang diberikan adalah Kambing Jawa Randu, yang mempunyai kelebihan mudah dirawat dan relatif cepat untuk berkembang biak.  

"Jadi lima bulan itu sudah bunting, dan sekali melahirkan bisa sampai tiga ekor kambing. Ini yang kita harapkan agar bisa membantu meningkatkan perekonomian keluarga kelompok peternak kambing," jelasnya. 

BACA JUGA:Penghujan Jadi Penyebab Dominan Kerusakan LPJU

Lanjut, Atik menekankan, agar ternak kambing bisa berjalan optimal nantinya akan dilakukan pemantauan dan pendampingan secara intensif. 

"Sampai dengan saat ini sudah ada dua kelompok ternak kambing yang dibantu yaitu kelompok ternak Ranca Kujang Bantarsoka, dan Mendo Barokah Sejahtera masing-masing dibantu 22 ekor kambing," pungkasnya. (aam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: