Baut Belum Terkirim, Besi Baja Bentang Jembatan Wika Belum Bisa Dipasang

Baut Belum Terkirim, Besi Baja Bentang Jembatan Wika Belum Bisa Dipasang

Besi bentang jembatan Wika sudah tiba di lokasi proyek.-ADITYA/RADARMAS -

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Besi baja bentang jembatan Wirasana-Kalikajar (Wika) di Sungai Klawing, belum bisa dipasang. Meski, sebagian besar besi baja bentang jembatan sudah tiba di lokasi proyek.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Purbalingga Istanto Sugondo mengatakan, bentang jembatan 40 meter yang dipasang di sisi Desa Kalikajar sudah datang.

"Sedangkan, bentang 50 meter yang dipasang di sisi Kelurahan Wirasana juga sudah sebagian datang. Jadi tinggal dipasang saja," katanya kepada Radarmas ditemui di ruang kerjanya, Rabu, 29 November 2023.

Dia menambahkan pemasangan besi baja bentang jembatan baru bisa dilakukan setelah baut jembatan dikirim. 

BACA JUGA:Kurang Sebulan dari Batas Akhir Kontrak, Besi Baja Jembatan Wika Masih Belum Selesai Dibuat

BACA JUGA:Rangka Baja Baru Diproduksi, Jembatan Wika Purbalingga Berpotensi Putus Kontrak

"Baut untuk memasang bentang jembatan sudah selesai produksi di Surabaya. Saat ini, tengah dalam proses quality control. Setelah selesai akan dikirim ke Purbalingga," tambahnya.

Berdasarkan komunikasi dengan penyedia, kemungkinan dalam pekan ini sudah terkirim. Sehingga, proses pemasangan bentang jembatan sudah bisa dilakukan.

"Rencananya pemasangan akan dilakukan secara paralel. Yakni, bersamaan antara bentang 50 meter dan bentang 40 meter. Sehingga, pekerjaan bisa cepat selesai," lanjutnya.

Dia mengungkapkan, pembangunan Jembatan Wika dipastikan melewati batas kontrak. 

BACA JUGA:Progres Pembangunan Jembatan Wika Purbalingga Masih Minus

BACA JUGA:Baja Jembatan Masih Produksi, Progres Pembangunan Jembatan Wika PurbalinggaTak Sesuai Target

"Kami akan memberikan waktu perpanjangan kepada rekanan untuk menyelesaikan pekerjaan. Namun, tetap dikenakan denda harian," ungkapnya.

Dia tetap optimis, pembangunan Jembatan Wika bisa selesai tahun ini. Sebab, seluruh besi baja sudah selesai produksi dan sebagian sudah tiba di Purbalingga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: