Cara Perawatan Wajah Jerawat agar Cepat Hilang

Cara Perawatan Wajah Jerawat agar Cepat Hilang

Cara Perawatan Wajah Jerawat agar Cepat Hilang-Indah Citra-

Waktu yang disarankan untuk mencuci wajah jerawat adalah pagi dan malam sebelum tidur. Kalian juga harus memperhatikan sabun yang digunakan untuk mencuci wajah.

Karena beberapa orang memiliki masalah dengan sabun yang mereka gunakan. Disarankan untuk menggunakan sabun yang memiliki kandungan bahan kimia rendah.

Karena wajah jerawat memiliki kulit yang sangat sensitif. Oleh sebab itu sangat disarankan untuk memilih sabun yang tepat agar tidak menimbulkan iritasi pada kulit.

Sabun yang digunakan untuk wajah jerawat juga sebaiknya yang mengandung sulfur di dalamnya. Kerena sulfur dapat membantu untuk mengeringkan jerawat dan menghilangkan jerawat.

BACA JUGA:Ternyata Ini 7 Manfaat Daun Jambu Biji untuk Perawatan Kulit Wajah!

BACA JUGA:Jangan Keliru, Inilah 5 Tips Merawat Kulit Wajah saat Musim Hujan yang Benar!

Saat kalian mencuci wajah juga sebaiknya jangan terlalu menggosok terlalu keras dan kencang. Hal ini  akan berbahaya jika jerawat kalian pecah saat mencuci wajah jerawat.

2. Jangan Menyentuh dan Memecah Jerawat

Beberapa orang biasanya memiliki kebiasaan untuk menyehtuh dan memecah jerawat pada wajah. Sebaiknya kalian menghindari untuk menyentih jerawat pada wajah.

Hal tersebut dapat membuat kondisi jerawat dan wajah menjadi lebih buruk. Terlebih lagi jika kalian menggunkan tangan tangan kotor.

Jerawat yang dipecehkan juga dapat membuat infeksi pada kulit wajah. Jerawat yang dipecah secara paksa juga dapat menyebabkan parut atau bopeng bekas dari jerawat.

BACA JUGA:Rekomendasi Scrub Wajah Terbaik Semakin Flawless dan Cerah

BACA JUGA:Tak Hanya Mengangkat Sel Kulit Mati, Inilah 7 Manfaat Eksfoliasi Wajah yang Perlu Diketahui!

3. Mengonsumsi Makanan yang Sehat

Perawatan yang bisa kalian lakukan berikutnya adalah dengan mengonsumsi makanan yang sehat.  Mengonsumsi makanan yang sehat juga membantu kulit jerawat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: