Cara Keramas yang Benar agar Tidak Merusak Rambut

Cara Keramas yang Benar agar Tidak Merusak Rambut

Cara Keramas yang Benar agar Tidak Merusak Rambut-Freepik-

RADARBANYUMAS.DISWAY.IDRambut yang sehat adalah impian semua orang. Kebanyakan orang ingin memiliki Rambut yang sehat dan indah.

Salah satu cara merawat dan menjaga rambut adalah dengan keramas. Kebiasaan keramas yang salah juga akan mempengaruhi kesehatan kulit kepala dan rambut secara menyeluruh.

Masih banyak sekali orang yang masih salah mengenai keramas. Banyak orang asal keramas dan menganggap hanya untuk membersihkan rambut dari kotoran, minyak, dan debu.

Dimana keramas sendiri merupakan hal yang cukup penting dalam menjaga kesehatan rambut. Oleh sebab itu kalian harus mengetahui cara keramas dengan benar.

BACA JUGA:Jangan Disepelekan! Inilah 7 Kesalahan Mencuci Rambut yang Masih Sering Dilakukan

BACA JUGA:Cara Meluruskan Agar Rambut Lurus Alami Mudah

Cara Keramas yang Baik dan Benar

Menjaga kesehatan rambut merupakan hal yang penting. Oleh karena itu kalian harus mengetahui cara keramas yang baik dan benar.

1. Menggunakan Air Dingin

Saat keramas kalian sangat disarankan menggunakan air dingin. Bahkan suhu air terbaik untuk keramas adalah saat dingin.

Karena menggunakan air panas sangatlah tidak baik untuk rambut. Karena air panas dapat membuat rambut menjadi sangat kering, kusuk, dan merusak rambut kalian.

Beberapa orang memang tidak suka dengan air dingin saat keramas. Kalian yang tidak suka dengan air dingin bisa menggunakan air yang sedikit hangat.

BACA JUGA: Makin Keren dan Kece dengan Gaya Rambut Two Block

BACA JUGA:Berbagai Penyebab Rambut Bercabang dan Cara Mengatasinya

2. Menggunakan Sampo Sesuai dengan Jenis Rambut

Rambut setiap orang memiliki jenisnya yang berbeda-beda. Pastikan kalian menggunakan jenis sampo yang sesuai dengan jenis rambut kalian.

Terlebih lagi jika kalian memilikin rambut yang berminyak. Kalian disarankan untuk memilih sampi yang mengandung asam salisiliat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: