Gak Perlu Ke Salon, Ini 7 Cara Alami Membuat Kuku Berkilau yang Bisa Dilakukan!

Gak Perlu Ke Salon, Ini 7 Cara Alami Membuat Kuku Berkilau yang Bisa Dilakukan!

Gak Perlu Ke Salon, Ini 7 Cara Alami Membuat Kuku Berkilau yang Bisa Dilakukan!-Freepik-

BACA JUGA:Simak 6 Manfaat Bawang Putih untuk Kesehatan Tubuh dan Cara Penggunaannya

BACA JUGA:Ternyata Ini 7 Manfaat Daun Jambu Biji untuk Perawatan Kulit Wajah!

3. Air Jeruk

Ternyata, merendam kuku dalam air jeruk juga bisa memberikan efek yang baik untuk kuku. Perawatan kuku dengan bahan alami yang satu ini terbilang cukup mudah. 

Anda hanya perlu menyiapkan air hangat dalam wadah, kemudian campurkan dengan perasan air jeruk. Rendam kuku selama 15 hingga 20 menit, selanjutnya bilas dengan air bersih guna menghilangkan rasa lengket. 

4. Kulit Semangka

Mungkin banyak yang belum tahu, jika kulit semangka ternyata bisa menjadi bahan alami untuk membuat kuku berkilau. Caranya sangat mudah, yaitu menggosokkan kulit semangka tersebut ke permukaan kuku tangan dan kaki. Tunggu beberapa saat hingga air dari kulit semanggat meresap ke kuku, kemudian bersihkan dengan tisu ataupun handuk. 

5. Lemon

Kandungan vitamin c yang ada dalam lemon, ternyata bisa digunakan untuk melakukan perawatan kuku berkilau secara alami. Kandungan tersebut yang bisa mengangkat sisa-sisa cat ataupun sel kulit mati pada kuku. 

BACA JUGA:Simak 6 Tips Perawatan Kaki Diabetes yang Baik dan Benar!

BACA JUGA:Inilah Cara Perawatan Wajah Agar Awet Muda

Membuat kuku berkilau dengan bahan yang satu ini sangatlah mudah. Anda hanya perlu menggosokkan secara perlahan lemon tersebut ke permukaan kuku, lalu tunggu beberapa saat sebelum dibersihkan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: