Tips Memilih Rumah Subsidi yang Berkualitas Agar Tidak Salah Beli

Tips Memilih Rumah Subsidi yang Berkualitas Agar Tidak Salah Beli

Tips Memilih Rumah Subsidi yang Berkualitas Agar Tidak Salah Beli-@Garda Oto-

RADARBANYUMASDISWAY.ID-Memilih rumah subsidi bisa menjadi solusi untuk kamu yang ingin memiliki hunian dengan harga terjangkau dan menjadi solusi yang cocok untuk kalangan menengah ke bawah.

Memilih rumah subsidi memang ada keunggulan dan kekurangannya, Keunggulannya yaitu harga yang cukup terjangkau, kemudian developer yang handal,  uang muka yang terjangkau, cicilan rendah, kondisi yang nyaman.

Terdapat juga kekurangannya yaitu jarak dari pusat kota atau lokasi yang kurang strategis, kemudian kualitas bangunan yang standar dan dimensi yang tidak terlalu besar, dan luas lahan yang terbatas.

Terdapat beberapa hal yang harus diperhatikan dan dicermati pada saat memilih maupun membeli rumah subsidi agar hunian memiliki kualitas terbaik, berikut tipsnya.

BACA JUGA:Rumah Tunggal Masih Diizinkan Berada di Lahan Pertanian Dilindungi

BACA JUGA:7 Rekomendasi Aplikasi Desain Rumah Online, Gratis dan Mudah Diakses

1. Perhatikan lokasi perumahan

Pastikan lokasi aman dan juga nyaman untuk ditingali, Lokasi rumah adalah salah satu hal yang paling penting yang perlu diperhatikan sebelum memilih membeli rumah subsidi. Pastikan lokasi rumah bersubsidi yang akan dibeli adalah lokasi yang aman dari bencana.

Tak cukup apabila hanya memperhatikan kondisi fisik rumah, tidak memperhatikan dengan baik bagaimana kondisi lokasi sekitar rumah, bahkan mungkin ada yang cuman sekedar melihat tampilan yang ada di brosur.

Lebih baik apabila tempat tinggal dekat dengan tempat kerja. Tempat tinggal yang jauh dari tempat kerja juga bisa membuat budget kendaraan membengkak. Selain itu, pilih lah rumah yang memiliki kondisi jalan yang baik, tidak berlubang dan tidak rawan longsor.

2. Cek kondisi rumah dan fasilitas yang tersedia

Jangan ceroboh untuk tidak mengecek bahan rumah subsidi yang akan mempengaruhi kualitas rumah dan ketahanan rumah sebelum memutuskan untuk membelinya.

BACA JUGA:Desain Rumah Minimalis Unik dan Nyaman 2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: