Samsung Galaxy A15, Handphone Murah Namun Spek Tinggi Dari Samsung!

Samsung Galaxy A15, Handphone Murah Namun Spek Tinggi Dari Samsung!

Samsung Galaxy A15-May Tinh Vui-

Pendahulunya masih menggunakan panel PLS LCD dengan refresh rate 60 Hz. Pada sektor dapur pacu, Galaxy A15 dikabarkan tidak lagi mengandalkan chipset Exynos 850 seperti Galaxy A14.

Melainkan MediaTek Dimensity 6100 Plus yang memiliki dua inti CPU Cortex-A77 2,2 GHz, enam inti CPU Cortex-A55 2 GHz, dan GPU Mali G57 MC2.

Dikabarkan juga, chip Dimensity 6100 Plus tadi akan dikoaborasikan dengan RAM 4 GB/ 6 GB dan penyimpanan internal 128 GB, berikut dukungan microSD hingga 1 TB. 

Samsung Galaxy A15 akan dilenkapi tiga kamera belakang. Konfigurasi kameranya masih sama dengan Galaxy A14, yakni kamera utama 50 MP, kamera ultra wide 5 MP, kamera makro 2 MP, dan kamera depan 13 MP. 

BACA JUGA:HP Oppo Find N3 Flip Resmi Diluncurkan Beserta Spesifikasi dan Harga

BACA JUGA:Google Pixel 7 Pro hingga Google Pixel 8 Pro, Berikut Harga dan Spesifikasi Lengkapnya

Untuk desain bagian belakang Samsung Galaxy A15 akan sama seperti pendahulunya. Ketiga kamera belakang akan diposisikan secara vertikal dan tertanam langsung ke punggung, tanpa modul penampang.

Bocoran lainnya juga menyebutkan bahwa Samsung Galaxy A15 akan turut dibekali pemindai sidik jari side mounted yang menyatu dengan tombol daya di samping perangkat. 

Sistem operasi dari handphone ini cukup ciamik karena sudah Android 14 terbaru. Baterai Samsung Galaxy A15 berkapasitas 5.000 mAH dengan dukungan fast charging 25 watt.  

Selain itu juga ada fitur mencakup port USB C, jaringan 5G, dual-SIM, Wi-Fi 5, Bluetooth 5.2, NFC, dan jack audio 3,5 mm.

BACA JUGA:Keunggulan HP Vivo dibanding Brand HP Lainnya

BACA JUGA:Spesifikasi dan Harga OPPO Find X5 Pro, Smartphone dengan Kualitas Kamera Terbaik

Samsung Galaxy A15 kabarnya akan datang dengan dua warna yakni Hitam dan Biru. Harganya dimulai dari USD150 atau sekitar Rp2,4 juta.

Samsung merilis Galaxy A14 pada Januari 2023. Apabila Samsung masih Kemungkinan besar Samsung Galaxy A15 akan dirilis pada Januari 2024.

Meski begitu, informasi di atas merupakan prediksi dan bocoran yang logis dengan rujukan seperti bocoran sebelumnya yang akurat dari tipster gadget terkenal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: