Fakta Menarik Burung Hantu, Burung yang Terbang Tanpa Suara

Fakta Menarik Burung Hantu, Burung yang Terbang Tanpa Suara

Fakta Menarik Burung Hantu, Burung yang Terbang Tanpa Suara-adjar.id - Grid.id-

Burung hantu juga memiliki fakta yang cukup menarik. Jarang ada burung yang seunik burung hantu. Berikut adalah fakta menarik burung hantu yang bikin orang terheran-heran.

Burung Hantu Dapat Memutar Kepalanya Hampir ke Semua Arah

Burung hantu memiliki kepala yang cukup unik dan berbeda dengan burung lainnya. Kepala burung hantu bisa diputar hingga 135 derajat di kedua arah.

Menurut para peneliti burung hantu memiliki pembulu darah dengan reservoir kontraktil. Juga memiliki jaringan vaskular yang dapat memutar kepala mereka dengan aman.

BACA JUGA:Cilacap Masih Negatif Rabies, Dispertan Ajak Masyarakat Vaksinasi Hewan Peliharaannya

BACA JUGA:Serba Bisa, Petugas Damkar Pos Jaga Majenang Selamatkan Anjing Peliharaan di Sela-Sela Bangunan

Burung hantu dapat memutar kepala mereka tanpa harus takut memotong pembuluh darah ke otak. Burung memang cocok dengan namanya yang cukup seram jika ditemui.

Mata Burung Hantu Berbentuk Tabung

Fakta menarik pertama burung hantu adalah matanya yang berbentuk tabung. Mata burung hantu tidak berbentuk seperti mata pada umumnya yang berbentuk seperti bola.

Mata burung hantu ini berbentuk tabung yang berada di jauh di belakang tengkorak kepala meraka. Mata tabung ini tidak bisa digerakkan sesuka hati mereka.

Oleh sebab itu burung hantu dapat memutar kepala meraka. Tetapi mata berbentuk tabung ini dapat melihat mangsanya dalam gelap sekalipun.

BACA JUGA:Membahayakan, Seekor Monyet Peliharaan di Nusawungu Dievakuasi Petugas Damkar

BACA JUGA:Ratusan Hewan Peliharaan di Cilacap Divaksin Rabies

Mata berbentuk tabung ini membuat burung hantu seperti memiliki binocular pada matanya. Burung hantu juga dapat meningkatkan persepsi kedalaman menggunakan matany saat berburu.

Meskipun burung hantu dapat melihat dalam gelap dan akurat. Tetapi burung hantu memiliki penglihatan dekat yang buruk karena bentuk matanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: