Ratusan Hewan Peliharaan di Cilacap Divaksin Rabies

Ratusan Hewan Peliharaan di Cilacap Divaksin Rabies

Seekor kera peliharaan warga mendapat vaksin untuk mencegah penyakit rabies serta penyakit lainnya, Rabu 28 September 2022.-JULIUS/RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAS.CO.ID - Dalam rangka mencegah penyakit rabies Pemerintah Kabupaten CILACAP melalui Dinas Pertanian (Dispertan) menggelar vaksinasi rabies serta pengobatan gratis bagi hewan peliharaan, Rabu 28 September 2022.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di halaman kantor Dispertan Cilacap Jalan Rinjani Komplek Gelanggang Olah Raga Wijaya Kusuma Cilacap, Rabu 28 September 2022.

"Ini merupakan kegiatan rutin dan ternyata antusias warga sangat tinggi," kata Kepala Dispertan, Susilan.

BACA JUGA:Jalan Bung Karno Bakal Menyandang Jalan Kabupaten

Pada kesempatan tersebut kurang lebih 200 hewan peliharaan mendapatkan vaksin rabies serta mendapatkan pengobatan bagi yang memiliki penyakit.

"Setelah dilakukan pemeriksaan tidak ada yang terjangkit rabies, hanya beberapa saja yang meminta pengobatan, jadi kegiatan ini benar- benar dimanfaatkan oleh masyarakat," lanjutnya.

Melalui kegiatan tersebut pihaknya berharap agar hewan peliharaan masyarakat bisa terbebas dari rabies serta penyakit lain sehingga bisa menular ke manusia.

BACA JUGA:1.127 ABK Lanjut Sekolah di SD, Inklusi Berjalan

"Itu yang diserang saraf dan bisa nular ke manusia jadi kita berharap semoga tidak terjadi seperti penyakit mulut dan kuku kemarin," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: