Intip 7 Tips Memasak Rendang Agar Hasilnya Lebih Empuk dan Lembut

Intip 7 Tips Memasak Rendang Agar Hasilnya Lebih Empuk dan Lembut

IntipTips Memasak Rendang Agar Empuk dan Enak-Instagram @yzmalicious-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Rendang merupakan salah satu hidangan yang memiliki cita rasa yang sangat menggoda selera. Bahkan, rendang telah diakui sebagai salah satu dari lima hidangan paling lezat di dunia. 

Untuk menciptakan daging rendang yang lezat, memang diperlukan kesabaran dan waktu yang tidak sebentar. Selain harus memilih daging berkualitas tinggi, kita juga harus memastikan pemilihan rempah-rempah yang bermutu dan melewati proses memasak yang membutuhkan waktu yang cukup lama.

Ada beberapa tips memasak rendang yang dapat diikuti untuk membuat daging rendang menjadi lebih empuk dan lembut. Tips-tips ini juga dapat membantu agar bumbu rendang dapat meresap dengan baik ke dalam daging. 

Jadi tunggu apalagi? Berikut 7 tips memasak rendang yang perlu dilakukan. 

BACA JUGA:Resep Rendang Sapi Makanan Khas Minangkabau, Sumatra Barat

BACA JUGA:Ternyata Rendang Memiliki Fakta Menarik yang Jarang Diketahui Orang

1. Pemilihan Bumbu dan Rempah

Tips memasak rendang yang harus dilakukan yaitu memilih bumbu dan rempah yang masih segar. Usahakan juga agar penggunaan bumbu dan rempah disesuaikan dengan jumlah daging yang digunakan. 

Semakin kuat rasa bumbu dan rempah pada rendang, semakin nikmat cita rasanya. Hal ini juga akan berkontribusi pada kelembutan dan keempukan daging saat dimasak bersama rempah. Untuk menghaluskan bumbu, dapat dilakukan dengan cara mengulek atau menggunakan blender.

2. Penggunaan Santan yang Tepat

Selain memilih bumbu dan rempah yang tepat, pemilihan santan yang baik juga menjadi salah satu tips memasak rendang yang penting. Pilih santan yang sesuai untuk memasak rendang. Semakin kental rasa santan yang digunakan, akan memungkinkan untuk memasak rendang dalam waktu yang lebih lama, sehingga daging menjadi lebih empuk. 

Santan yang dimasak bersama daging secara bertahap akan memberikan tekstur daging yang lebih lembut dengan cita rasa yang lebih kaya dan creamy.

BACA JUGA:Tak Hanya Lezat, Inilah 5 Alasan Lain yang Membuat Nasi Padang Menjadi Makanan Favorit Indonesia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: