Hujan Deras Akibatkan Tanah Longsor di Karangmoncol, Dua Rumah Warga Dilaporkan Rusak

Hujan Deras Akibatkan Tanah Longsor di Karangmoncol, Dua Rumah Warga Dilaporkan Rusak

Kondisi rumah warga yang rusak tertimpa tanah longsor.-POLSEK KARANGMONCOL UNTUK RADARMAS -

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Dua rumah rusak tertimpa tanah longsor di Desa Tunjungmuli, Kecamatan Karangmoncol, Kabupaten Purbalingga.

Bencana tanah longsor tersebut diduga akibat hujan deras yang terjadi di wilayah tersebut.

Kapolsek Karangmoncol Iptu Amirudin mengatakan,  dua rumah yang rusak tertimpa tanah longsor berada di wilayah di RT 2 RW 9 Desa Tunjungmulim

"Tidak ada korban jiwa akibat tanah longsor tersebut. Namun, pemilik rumah mengalami kerudian materi, karena rumah mengalami kerusakan," katanya, Kamis, 16 November 2023.

BACA JUGA:Awal Penghujan, Bencana Tanah Longsor Berpotensi Tinggi

BACA JUGA:Ini Daerah Rawan Bencana Tanah Longsor di Purbalingga

Dijelaskan, rumah yang rusak adalah milik Turyono (53) dan Rasmidi (70). Rumah milik Turyono mengalami kerusakan pada salah satu ruang kamar. Sedangkan, rumah Rasmidi mengalami kerusakan pada bagian dapur.

"Akibat kejadian tanah longsor tersebut, kedua pemilik rumah mengalami kerugian ditaksir mencapai Rp 20 juta," jelasnya. 

Karena dua rumah tersebut mengalami kerusakan, akibat tertimpa tanah longsor. Maka, untuk sementara waktu penghuninya diungsikan ke tempat yang lebih aman. Yakni, menempati rumah tetangganya.

Atas kejadian tersebut, Kapolsek meminta kepada masyarakat di lokasi rawan untuk waspada tanah longsor. Karena, hujan deras telah mengguyur wilayah Kecamatan Karangmoncol dalam dua hari terakhir. (tya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: