Rem Blong, Bus Pariwisata Angkut Siswa RA Mamba'ul Huda Masuk ke Jalur Penyelamat Bayeman

Rem Blong, Bus Pariwisata Angkut Siswa RA Mamba'ul Huda Masuk ke Jalur Penyelamat Bayeman

Proses evakuasi bus pariwisata yang masuk ke jalur penyelamat di Bayeman.-SATLANTAS POLRES PURBALINGGA UNTUK RADARMAS-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.CO.ID - Bus Pariwisata dengan Nomor Polisi AD 1501 EH mengalami rem blong saat melintas di jalan raya PURBALINGGA-Pemalang, kabupaten PURBALINGGA, Rabu, 15 Februari 2023, sekira pukul 09.00 WIB. 

Beruntung sopir bus segera masuk ke jalur penyelamat yang ada di Dukuh Bayeman, Desa Tlahab Lor, Kecamatan Karangreja. Sehingga dalam insiden tersebut tak ada korban jiwa

Menurut Kasatlantas Polres Purbalingga AKP Mia Novrila Safitry melalui Kanit Gakkum Satlantas Polres Purbalingga Ipda Arif T, Bus Pariwisata membawa rombongan anak sekolah RA Mamba'ul Huda dari Desa Sumingkir, Kecamatan Randudongkal, Kabupaten Pemalang.

BACA JUGA:Dinilai Membayakan, Baliho Raksasa di Jalan Teri Cilacap Diturunkan

"Bus dikemudikan oleh Catro (43), warga Dukuh Gembol RT 3 RW 13, Desa Mendelem, Kecamatan Belik, Kabupaten Pemalang," katanya kepada Radarmas. 

Dia menambahkan, jumlah 49 orang, terdiri dari 23 anak berserta 1 pendamping orang tua, 1 orang Guru, serta 2 orang dari Yayasan RA Mamba'ul Huda. 

Dia menjelaskan, kronologis kejadian, semula Bus Pariwisata tengah perjalanan ke Purbalingga, untuk berwisata. Namun, sesampainya di TKP dengan kondisi jalan tikungan kekiri dan turunan, diduga rem tidak bisa berfungsi atau blong. 

BACA JUGA:Ketahuan Oplos Beras Operasi Pasar, Pedagang Bakal Dicabut Izinnya

"Kemudian pengemudi  berusaha  menyelamatkan Bus bersama penumpang masuk ke jalur penyelamat Banyeman Karangreja Purbalingga," jelasnya.

Diungkapkan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. "Penumpang juga selamat semuanya, tidak ada yang terluka," ungkapnya. (tya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: