Waspada Curanmor! Perhatikan 4 Tips Motor Aman dari Maling di Tempat Umum

Waspada Curanmor! Perhatikan 4 Tips Motor Aman dari Maling di Tempat Umum

Tidak hanya tips mengendarai motor saja yang perlu, namun pada saat meletakannya pada parkir umum perlu juga diperhatikan-Indah Citra-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID – Saat membawa atau menggunakan kendaraan bermotor, perlu adanya kewaspadaan akan adanya curanmor, terlebih pada saat sedang parkir di tempat umum.

Oleh karena itu, sangat penting untuk memperhatikan keamanan sepeda motor yang dibawa, baik itu di tempat sepi atau pun ramai. Karena para pencuri kendaraan bermotor tidak akan mengenal tempat serta waktu yang ada.

Sebagai pemilik kendaraan bermotor roda dua, kamu perlu meningkatkan serta memperhatikan tips agar kendaraan bermotor selalu aman saat berada ditempat umum.

Tips Motor Aman dari Maling

BACA JUGA:Prosedur Pemilik Mengambil Motor yang Dicuri ke Kantor Polisi, Mudah Tidak Ribet!

 

BACA JUGA:40 Motor Curian Disita Polresta Banyumas, Warga yang Merasa Kehilangan Siapkan Ini dan Datangi Sat Reskrim

1. Parkir Ditempat yang Sudah Resmi

Tips yang pertama ini merupakan salah satu tips yang sebenarnya sangat mudah untuk dilakukan. Kamu cukup parkir ditempat yang sudah tersedia, dan jangan menggunakan parkir yang memang bukan disediakan oleh tempat tersebut.

Karena jika menggunakan tempat parkir resmi, kamu bisa mendapatkan keamanan adanya petugas parkir yang berjaga. Keamanan juga semakin meningkat karena adanya CCTV yang tersedia.

Dan biasanya tempat yang sudah resmi seperti ini, menerapkan pemeriksaan STNK saat akan meninggalkan tempat parkir tersebut, atau menunjukan adanya tiket karcis yang merupakan bukti sebagai pemilik kendaraan.

BACA JUGA:Sindikat Curanmor di Banyumas Ditangkap, 24 Tersangka dan 40 Motor Curian Diamankan Polisi

BACA JUGA:Diseruduk Minibus, Pengendara Motor Warga Planjan, Kesugihan, Cilacap, Alami Luka Berat

2. Menggunakan Fitur Keamanan Tambahan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: