Tips Mengamankan Motor dari Maling

Tips Mengamankan Motor dari Maling

Tips Mengamankan motormu dari Maling-Otosia-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Sekarang sedang maraknya motor-motor digondol maling. Jadi kamu harus mengamankan motor dari maling. Selalu hati-hati dan menjaga kendaraanmu dari maling di mana pun.

Nah, biar motormu tidak bernasib dimaling, ikuti tips ini kalau kamu ingin motormu aman sentosa.

Tips Mengamankan Motor dari Maling

Berikut tips yang ia kamu lakukan untuk mengamankan motor dari maling :

BACA JUGA:10 Tips Cerdas Mengamankan Sepeda Motor Anda di Tempat Umum

 

BACA JUGA:Tips agar Motor Kamu Anti Pencurian, Apalagi Kalian Anak Kost Wajib Tahu

Masukkan Motor ke dalam rumah

Seringnya kejadian curanmor adalah memarkir motor sembarangan, terutama dirumah. Kamu mengira bahwa mau parkir di depan rumah, masih aman. Tidakmesti begitu, selalu ada berbagai cara bagi maling untuk beraksi selagi ada kesempatan.

Usahakan setelah bepergian dengan motor, masukkan motormu ke rumah atau ke garasi. Dengan memasukkan motor ke dalam rumah tentunya lebih aman, karena kamu bisa mengawasi kendaraanmu sendiri.

Kunci bagian setang motor

BACA JUGA:Tips Untuk Orang Tua Jika Anak Mengalami Perundungan!

 

BACA JUGA:Waspada Curanmor! Perhatikan 4 Tips Motor Aman dari Maling di Tempat Umum

Selalu pastikan ketika kemana-mana, usahakan kunci setang motormu, mau kamu lagi keluar atau lagi di rumah. Mengunci setang meperkecil tindakan pencurian motor.

Saran juga untukmu, kunci setang ke arah kanan, karena akan memperkecil ruang di bagian lubang kunci motor, sehingga maling akan sulit membobol motormu.

Tutup lubang kunci motor dengan Secure Key Shutter

Jangan cuma mengunci setang motor saja, sama saja bohong ketika kamu mengunci setang motormu tetapi tidak menutup lubang kunci motor. Motormu akan mudah kebobolan jika seperti itu.

BACA JUGA:Tips Anti Maling Motor, Pastikan Kendaraanmu Selalu Aman

BACA JUGA:Cara Mudah Pasang Pengaman Sensor Sentuh di Motor

Maka dari itu, setelah mengunci setang motor, jangan lupa tutup lubang Kunci motor dengan Secure Key Shutter. Motor keluaran tahun sekarang sudah menggunakan teknologi Secure Key Shutter. Jadi motormu akan lebih aman dari maling.

Gunakan pengunci ganda

Otak maling itu ga habis-habisnya, otaknya cerdik dan menghalalkan segala cara. Walau motormu sudah terkunci setang dan sudah ditutup, maling bisa aja menggeret dan memindahkan motormu secara paksa.

Oleh karena itu, gunakan pengunci ganda di motormu. Usahakan kunci ganda ini berbahan logam baja tempa. Dikatakan logam baja tempa ini yang terkuat.

BACA JUGA:Tips Simpel Agar Motor Aman Dari Maling

BACA JUGA:Agar Motor Aman Dari Pencurian, Begini Triknya!

Ketika kamu menggunakan pengun ganda, maling bakal kesusahan untuk menggeser atau memindahkan motormu. Pasanglah kunci ganda ini di bagian cakram motormu.

Pasang alarm keamanan di motormu

Untuk keamanan yang lebih, pasanglah alarm keamanan di motormu, sekarang sudah banyak bengkel-bengkel modif yang bisa memasang alarm keamanan motor, alarm ini berfungsi untuk penanda ketika maling sedang membobol motormu, alarm keaman itu akan berbunyi kencang, sehingga menimbulkan suara bising. Maling bisa ketar-ketir kalau ada motor yang terpasang alarm keamanan ini.

Kunci rem dengan griplock

Untuk keamanan yang lebih lagi, pasang griplock di motormu. Griplock berfungsi untuk mengunci tuas rem atau kopling, atau bisa dua-duanya dengan handgrip motor. Menggunakan griplock, motor akan sulit untuk dijalankan. Karena rem terkunci dengan kuat. Maling bakal sangat kesulitan lagi ketika ingin mencuri motormu.

Pakai cover motor

Sesimpel memakai cover pada motorpun bisa meminimalisir terjadinya pencurian sepeda motor. Karena motor tidak akan terlihat mencolok di mata orang. Jadi maling pun tidak akan tertarik untuk mencuri motormu, karena motormu tidak terlihat ketika telah di tutupi oleh cover motor. Dan motormu aman dari tindak kejahatan.

Parkirlah di tempat yang aman

Ketika kamu bepergian kemanapun, usahakan cari tempat parkir yang aman dan ramai orang. Atau lebih aman lagi kamu cari tempat parkir yang resmi, karena biasanya tempat parkir yang resmi terdapat fasilitas keamanan yang memadai. Seperti CCTV, Palang pintu otomatis, dan petugas parkir. Juga carilah tempat parkir yang memberikan karcis parkir. Karena ketika motor keluar, dan orang tidak mempunyai karcis parkir, maka akan tidak bisa keluar, dan bisa dicurigai oleh petugas parkir. (raf)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: