Kenali Sosok ESFP, Si Penghibur yang Gampang Bosan

Kenali Sosok ESFP, Si Penghibur yang Gampang Bosan

Karakter dengan MBTI ESFP merupakan orang yang memiliki banyak teman karena sifatnya yang ceria.-Fahma Ardiana-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Di antara banyak orang yang mengikuti tes MBTI (Myers-Briggs Type Indicator), ESFP adalah salah satunya. Namun, tahukah kamu apa saja ciri-ciri kepribadian yang dimiliki ESFP? Cari tahu semua informasi tentang karakter ESFP, yuk!

Apa kepribadian ESFP?

Kemampuan beradaptasi, kepekaan, wawasan, dan pemahaman yang diberi kode ESFP merupakan ciri-ciri seorang seniman. Sifat ini berbeda dengan tipe MBTI lainnya yaitu INTJ (introvert, intuitif, pemikir dan hakim). 

Semua orang di sekitar orang dengan kepribadian ESFP senang berbicara dan berteman dengannya. Tak heran jika karakter ini memiliki banyak teman dan kenalan. 

Dia ramah, santai, energik dan bahagia. Mereka dikenal mampu meringankan suasana, memicu perbincangan, dan menginspirasi. 

BACA JUGA:Hobi Unik di Dunia yang Sulit Dimengerti Orang Biasa

BACA JUGA:Deretan Mitos Unik di Indonesia yang Masih Dipercaya Sampai Saat Ini

Mereka dengan mudah membuat orang lain merasa nyaman saat berada di dekat mereka karena kepribadian mereka yang hangat dan ceria. Inilah sebabnya mengapa mereka sering menjadi pusat perhatian karena kepribadiannya. 

ESFP juga sering dinilai oleh teman-temannya memiliki rasa empati dan kepedulian yang kuat terhadap orang lain. Hal lain tentang karakter ini adalah mereka biasanya tidak tahan dengan hal-hal yang membosankan. 

Hal ini dikarenakan karakternya yang ceria dan energik. Karena sangat jeli, ESFP sering kali menyadari ada sesuatu yang salah sebelum orang lain. 

Masing-masing huruf dalam singkat ESFP memiliki arti seperti dibawah ini :

1. E untuk Extraverted, yang artinya senang berinteraksi dengan orang lain. Mereka merasa sangat bersemangat setelah bersosialisasi daripada menghabiskan waktu seorang diri.

BACA JUGA:Ide Games Seru yang Bisa Dimainkan Bersama Saat Kumpul Keluarga

BACA JUGA:Pilihan Ice Breaking Seru untuk Cairkan Suasana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: