Pilihan Ice Breaking Seru untuk Cairkan Suasana

Pilihan Ice Breaking Seru untuk Cairkan Suasana

Rekomendasi permainan untuk ice breaking yang bisa dilakukan secara offline dan online untuk cairkan suasana acara.-Fahma Ardiana-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Ice breaking adalah selingan kegiatan yang biasa dilakukan saat dalam berbagai acara entah itu acara formal maupun informal. Tujuannya adalah untuk menciptakan suasana yang nyaman antara para peserta.

Dalam artikel ini, ada beberapa contoh ice breaking seru dan juga ice breaking online yang bisa kamu gunakan di berbagai kesempatan. 

Contoh Ice Breaking Seru

Berikut dibawah ini adalah beberapa contoh games ice breaking seru yang dapat kamu coba untuk menciptakan suasana santai yang menyenangkan dalam berbagai acara atau pertemuan : 

1. Group Map

Salah satu contoh ice breaking seru yang pertama yaitu Group Map. Grup Peta ini adalah cara yang bagus untuk saling mengenal karena permainan ini akan melibatkan peserta menempatkan diri mereka pada peta imajiner yang terletak di ruangan untuk mewakili daerah asal mereka. 

Mintalah mereka untuk berbagi satu nilai penting yang mereka peroleh dari daerah tersebut dan juga alasan mengapa nilai tersebut berarti bagi mereka. 

BACA JUGA:Cara Efektif Menghilangkan Ngantuk di Pagi Hari Agar Bisa Lebih Produktif

BACA JUGA:Rahasia Tetap Langsing Walaupun Makan Banyak, Cocok Untuk Kamu yang Hobi Ngemil!

2. Unique and Shared 

Ice breaking seru yang kedua adalah Unique and Shared. Untuk memulai ice breaking ini, terlebih dahulu bagi peserta menjadi beberapa kelompok kecil dengan anggota 4-5 orang, lalu mintalah mereka untuk mencari persamaan di antara mereka serta karakteristik unik yang menarik dari masing-masing anggota.

Ice breaking yang satu ini dapat membantu memperkuat rasa persatuan setiap tim karena membuat peserta menyadari bahwa mereka memiliki banyak kesamaan dengan rekan-rekan peserta lain yang tidak mereka sadari sebelumnya. 

3. Speed Dating 

Ice breaking seru diposisi ketiga adalah speed dating. Cara bermain Speed Dating yaitu meminta peserta untuk berpasangan dengan rekan-rekan yang jarang mereka temui lalu kemudian atur batas waktu misalnya 3 menit dan atur timer. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: