Deretan Mitos Unik di Indonesia yang Masih Dipercaya Sampai Saat Ini

Deretan Mitos Unik di Indonesia yang Masih Dipercaya Sampai Saat Ini

Beberapa mitos unik yang masih dipercaya orang Indonesia sampai sekarang.-Fahma Ardiana-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Orang Indonesia pasti tahu apa itu mitos. Sejak kecil setiap orang sudah dihadapkan pada aturan tidak tertulis dan ancaman pelanggaran.

Mitos-mitos ini sering kali mendorong orang-orang pada zamannya untuk lebih berhati-hati. Seiring berjalannya waktu, beberapa mitos tersebut seolah menggelitik pikiran masyarakat.

Namun uniknya, hanya sedikit orang yang mempercayainya. Berikut beberapa mitos unik yang masih diyakini masyarakat Indonesia: 

BACA JUGA:Hobi Unik di Dunia yang Sulit Dimengerti Orang Biasa

BACA JUGA:5 Keunikan Indonesia yang Diakui Dunia

1. Menyapu Harus Bersih 

Ungkapan ini masih digunakan sampai sekarang. Dimana seorang gadis, jika dia menyapu sembarangan, menemukan seorang  suami yang berjanggut. Hei, tapi kalau kamu punya janggut seperti Ben Affleck, tidak apa-apa kan? 

2. Duduk di Depan Pintu 

Jika seseorang duduk di depan pintu, di banyak tempat dikatakan akan kesulitan mencari pasangan. Kenyataannya, duduk di depan pintu hanya akan membuat orang yang lewat tidak nyaman. Lagi pula, bukankah lebih baik menghabiskan waktu Anda melakukan sesuatu yang lebih produktif daripada hanya menatap pintu? 

3. Jangan Tinggalkan Makanan di Piringmu 

Mitos khas Indonesia, lagi-lagi dikaitkan dengan ayam. Menurut mitos ini, jika seseorang tidak menghabiskan makanannya, maka ayamnya akan mati. 

Padahal, itu semacam peringatan untuk tidak menyia-nyiakan makanan. Karena Ada Orang yang Tidak Seberuntung Kita. 

Lalu kenapa harus ayam? Karena pada zaman dahulu ayam merupakan produk yang mahal dan anak-anak pada masa itu biasanya memakan ayam sebagai produk favoritnya. Namun, mitos ini tampaknya tidak relevan bagi anak-anak zaman sekarang karena mereka lebih suka bermain gadget dibandingkan beternak ayam. 

BACA JUGA:Pesona Alam dan Keunikan Pohon Inn Hotel di Destinasi Wisata Batu Malang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: