Banyumas Hibahkan Rp 56,5 Miliar untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Banyumas

Banyumas Hibahkan Rp 56,5 Miliar untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Banyumas

PERJANJIAN : Ketua KPU Kabupaten Banyumas Rofingatun Khasanah saat menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD), Kamis, (9/11) di Ruang Djoko Kahiman, Kompleks Setda Kabupaten Banyumas.-KPU UNTUK RADARMAS-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Pemkab Banyumas menghibahkan dana sebesar Rp 56,5 miliar untuk pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Banyumas. Penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) kepada KPU dan Bawaslu Kabupaten Banyumas dilaksanakan Kamis, (9/11) di Ruang Djoko Kahiman, Kompleks Setda Kabupaten Banyumas.

Penandatanganan dilakukan oleh Pj Bupati Banyumas Hanung Cahyo Saputro, Ketua KPU Banyumas Rofingatun Khasanah dan Ketua Bawaslu Banyumas Imam Arif Setiadi.

Ketua KPU Kabupaten Banyumas Rofingatun Khasanah menjelaskan, besaran dana hibah untuk KPU Kabupaten Banyumas yaitu sebesar Rp 56.598.231.000.

"Rengan rincian APBD tahun 2023 sebesar Rp 22,6 miliar atau 40 persen dari total dana hibah dan APBD tahun 2024 sebesar Rp 33,9 miliar atau 60 persen dari total dana hibah," kata dia.

BACA JUGA:Kendalikan Inflasi, Pemkab Banyumas Gelar Gerakan Pangan Murah

BACA JUGA:2.676.000 Lembar Surat Suara Untuk Pilbup dan Pilgub Dilipat 70 Tenaga Kerja

Pihaknya menambahkan, hibah yang dianggarkan pada tahun 2023 dan 2024 dibuat dalam satu NPHD. Selanjutnya apabila diperlukan perubahan dapat dilakukan penyesuaian dalam NPHD.

Ia melanjutkan, pelaksanaan kegiatan tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Banyumas tahun 2024 saat ini masih menunggu peraturan KPU yang mengatur tentang Tahapan dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Tahun 2024 ditetapkan.

Sebagai informasi, soal calon pemimpin Kabupaten Banyumas ini telah terdengar beberapa nama yang mulai diperbincangkan. Seperti, Sekda Kabupaten Banyumas Wahyu Budi Saptono yang akan pensiun awal tahun 2024, ada juga Wakil Bupati Banyumas periode 2018-2023 Sadewo Tri Lastiono, Istri Mantan Bupati Banyumas Erna Sulistyawati Husein, Mantan Sekretaris Jenderal MPR RI Ma'ruf Cahyono, Kades Kasegeran sekaligus Ketua Paguyuban Kepala Desa Satria Praja Saifudin, Anggota DPRD Jawa Tengah, Bambang Haryanto Baharudin dan Juli Krisdianto, Ketua MUI Banyumas Taefur Arafat. (mhd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: