Inilah 6 Cara Ampuh Perawatan Kulit Gatal

Inilah 6 Cara Ampuh Perawatan Kulit Gatal

Inilah 6 Cara Ampuh Perawatan Kulit Gatal -Freepik-

4. Merendam Bagian Tubuh yang Gatal dengan Oatmeal

Oatmeal koloid bukanlah jenis oatmeal yang biasanya dikonsumsi sebagai sarapan. Jenis oatmeal ini merupakan oat yang telah dihancurkan menjadi serbuk sangat halus. Produk alami ini umumnya digunakan dalam pembuatan berbagai sabun dan losion, serta dapat ditambahkan ke dalam air mandi.

BACA JUGA:Perlu Diperhatikan! Inilah Cara yang Baik untuk perawatan Kulit Kering

BACA JUGA:Perawatan Wajah Alami Sebelum Tidur, Begini Caranya!

Metode ini juga aman dan bermanfaat untuk perawatan kulit gatal yang disebabkan oleh berbagai faktor. Oatmeal koloid dapat ditemukan di apotek atau toko kecantikan. Selain itu, oatmeal biasa yang sering dikonsumsi sebagai sarapan juga dapat digunakan untuk perawatan kulit gatal.

5. Minum Obat Antihistamin

Histamin adalah zat kimia di dalam tubuh yang dapat menyebabkan gejala alergi, termasuk rasa gatal. Antihistamin umumnya digunakan untuk mengatasi reaksi alergi, namun kebanyakan dari mereka dapat menyebabkan efek samping berupa rasa kantuk. Oleh karena itu, untuk perawatan kulit gatal sebaiknya obat ini dikonsumsi sebelum tidur.

6. Mengoleskan Krim Hidrokortison

Penggunaan krim anti-gatal merupakan metode umum lain untuk perawatan kulit gatal. Pilihlah krim anti-gatal yang mengandung minimal 1 persen hidrokortison. 

BACA JUGA:Inilah 5 Cara Alami Perawatan Kulit Belang Secara Cepat dan Ampuh

BACA JUGA:Tips Perawatan Kulit Kering dengan Baik

Zat ini dapat menghambat respon peradangan dalam tubuh, membantu menenangkan kulit yang meradang dan gatal. Penting untuk menggunakan krim ini sesingkat mungkin dan menghentikannya segera setelah kondisi kulit membaik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: