CEK ! Tips dan Persiapan Pengendara Sepeda Motor Agar Aman Menghadapi Musim Hujan

CEK ! Tips dan Persiapan Pengendara Sepeda Motor Agar Aman Menghadapi Musim Hujan

Pengendara sepeda motor menerobos hujan yang mengguyur jalan Kolonel Sugiono, Purwokerto.-Dimas Prabowo/Radarmas-

5. Kenakan helm berpelindung wajah, Half Face atau Full face. Karena hujan usai kemarau panjang sering disertai angin. Helm dengan kaca pengaman wajah akan melindungi wajah kita dari hempasan air hujan yang disertai angin. Ataupun debu yang beterbangan.

6. Perhatikan tempat saat anda harus berhenti mendadak untuk mengenakan mantel/jas hujan. Jangan bawah pohon yang mengering sangat tidak disarankan. Pohon yang mengering akibat kemarau panjang akan sangat beresiko apabila diterpa hujan disetai angin.

7. Jangan gunakan kolong jembatan untuk berteduh atau berhenti sejenak untuk mengenakan jas hujan, karena akan membuat lalu lintas tersendat. 

BACA JUGA:Sejarah Budaya Cowongan di Cilacap, Ritual Meminta Hujan

BACA JUGA:Masuki Musim Hujan, Ratusan Desa di Cilacap Berpotensi Bencana Hidrometeorologi

8. Carilah bahu jalan yang lebar, atau halaman toko yang luas untuk berteduh sejenak dan mengenakan jas hujan.  Jangan berteduh di halaman rumah, rumah hantu, rumah dengan penjagaan anjing galak, apalagi halaman rumah mantan yang sudah menikah.

Itulah delapan persiapan untuk para pengendara sepeda motor saat menghadapi musim hujan yang terlambat datang. Semoga bermanfaat dan utamakan keselamatan berkendara. (dim/bay)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: