Resep Lumpia Semarang yang Renyah dan Enak

Resep Lumpia Semarang yang Renyah dan Enak

Resep, bahan, dan cara membuat lumpia khas Semarang yang dijamin renyah dan enak.-Fahma Ardiana-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Lumpia adalah salah satu masakan ikonik kota Semarang. Isiannya kental dengan rebung yang dibumbui ringan dan cocok untuk dicelupkan ke dalam saus dan dimakan dengan acar mentimun. 

Lumpia Semarang yang khas ini menggunakan hiasan rebung segar dengan sedikit bumbu manis dan pedas. Aroma rebung segar yang sedikit pedas menjadi ciri khas aroma lumpia yang dijual dalam bentuk goreng atau segar. 

Isian udang, ebi dan telurnya juga bikin nikmat .Disajikan panas dengan kuah kental manis, acar, cabai rawit, dan daun bawang. 

Keunikan campuran lumpia khas Semarang menjadikan lumpia ini sangat digemari. Harga lumpia semarang tergolong mahal, satu buahnya bisa mencapai Rp 20.000, karena lumpianya sering kali mengenyangkan karena bentuk dan isiannya yang besar. 

Jika kamu ingin memasaknya sendiri, itu tidaklah sulit. Adonan yang sudah diisi bisa disiapkan sehari sebelumnya dan bisa juga membeli kulit lumpia yang sudah jadi. 

BACA JUGA:Resep Ayam Betutu Bali yang Nikmat, Pedas, dan Gurih

BACA JUGA:Resep Mie Aceh Enak dan Sederhana yang Dijamin Bikin Ketagihan

Di bawah ini anda akan menemukan resep dan tips membuat lumpia semarang renyah dan enak yang bisa anda buat sendiri di rumah: 

Bahan: 

- 20 lembar kulit lumpia ukuran 20 x 20 cm yang sudah siap pakai 

- Menggoreng minyak  

BACA JUGA:Resep dan Cara Mudah Memasak Tengkleng Sendiri Tanpa Perlu ke Solo

BACA JUGA:Sejarah dan Resep Nasi Kebuli, Makanan Otentik Khas Timur Tengah

Bumbu: 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: