Verifikasi Lapangan Lomba Desa Wisata Nusantara di Desa Karangkemiri, Karanglewas, Dijadwal Pekan Depan

Verifikasi Lapangan Lomba Desa Wisata Nusantara di Desa Karangkemiri, Karanglewas, Dijadwal Pekan Depan

Desa Karangkemiri dengan obyek wisata Candinya melenggang sampai tahap verifikasi lapangan Lomba Desa Wisata Nusantara 2023 yang dijadwalkan pekan depan.-YUDHA IMAN PRIMADI/RADARMAS-

BANYUMAS, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Menjadi satu dari tiga desa di BANYUMAS yang lolos dalam 45 besar desa kategori II atau desa maju Lomba Desa Wisata Nusantara yang diadakan oleh Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI, verifikasi lapangan ke obyek wisata Candi milik Desa Karangkemiri, Kecamatan Karanglewas, Kabupaten BANYUMAS, dijadwal pekan depan.

Kepala Seksi Kesejahteraan Desa Karangkemiri, M. Gathut Priyono mengatakan, surat pemberitahuan kegiatan verifikasi lapangan Lomba Desa Wisata Nusantara 2023 langsung ditujukan kepada pemerintah desa. Dalam surat tertanggal 30 Oktober 2023, jadwal verifikasi lapangan ke obyek wisata Candi milik Desa Karangkemiri dijadwalkan pekan depan mulai tanggal 7 hingga 9 November.

"Dalam surat disebutkan, yang terlibat dalam verifikasi dari dewan juri dan tim pendamping sebanyak dua orang," katanya, Jumat (3/11/2023).

Gathut menjelaskan, obyek wisata Candi merupakan obyek wisata murni milik Desa Karangkemiri. Berkonsep sebagai wahana edukasi dan outbound, obyek wisata Candi sepengetahuannya mulai berjalan sejak tahun 2018 lalu. Berjalan sudah kurang lebih enam tahun, dari obyek wisata Candi telah mampu berkontribusi untuk pendapatan asli desa.

BACA JUGA:KPU Tetapkan DCT Bakal Calon Anggota DPRD Banyumas

BACA JUGA:Kecelakaan Karambol, Pengendara Motor Terjun dari Jembatan Kalipelus Ledug

"Harapannya, Karangkemiri semakin dekat dengan gelar juara Lomba Desa Wisata Nusantara mengharumkan nama Kabupaten Banyumas," terang dia.

Adapun dalam tinjauan lapangan selama tiga hari, pemerintah desa diminta menyiapkan data dan informasi yang telah disampaikan kepala desa dan ketua BUMDes, saat pendaftaran ataupun presentasi wawancara lapangan melalui online bulan lalu.

"Verifikasi lapangan menjadi tindak lanjut dari hasil seleksi tahap I dan II sebelumnya," pungkas Gathut. (yda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: