Anggota KPU Kabupaten Cilacap Periode 2023-2028 Resmi Dilantik, Ini Komposisinya

Anggota KPU Kabupaten Cilacap Periode 2023-2028 Resmi Dilantik, Ini Komposisinya

Anggota KPU Kabupaten Cilacap periode 2023 - 2028.-Weweng Maretno untuk Radarmas-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Setelah purna pada Oktober lalu, 5 anggota KPU Kabupaten CILACAP periode tahun 2023-2028 secara resmi dilantik. Dari ke 5 anggota tersebut, 3 diantarannya merupakan wajah lama sedangkan 2 lainnya merupakan adhoc PPK.

Mereka adalah Weweng Maretno sebagai Ketua KPU Kabupaten Cilacap, M. Munhni bidang Divisi Pendidikan Pemilih dan SDM, Munjiatun Mukaromah Divisi Hukum dan Pengawasan, Khamilin Divisi Perencanaan Data Pemilih, dan Sinoto Hadi Warno Divisi Teknis.

Ketua KPU Kabupaten Cilacap terlantik Weweng Maretno kepada Radarmas mengatakan, bagi anggota yang baru mereka saat ini masih dalam tahap penyesuain kerja dengan tupoksi masing-masing.

"Kalau teman-teman yang baru bergabung, saat ini sedang beradaptasi dengan suasana kantor. Sedangkan teman-teman yang lama tentunya menyelesaikan tahapan Pemilu sudah sampai mana," katanya, Jumat (3/11/2023).

BACA JUGA:Pemkab Cilacap Lakukan Upaya Percepatan Perekaman E-KTP untuk Pemilu 2024

BACA JUGA:13 Ribu Petugas Diterjunkan untuk Amankan Pemilu 2024, Disebar di 5.964 TPS di Cilacap

Menurut Weweng, saat ini tahapan Pemilu sudah sampai pada penetapan Daftar Calon Tetap (DCT) yang akan dilakukan rapat koordinasi dengan Partai Politik siang ini. Dimana ada sedikit perubahan dari Daftar Calon Sementara (DCS) yang sudah diumumkan beberapa waktu lalu.

"Ada satu calon yang dihapus dari daftar calon dari Partai Gelora, nanti siang ada rakor tentang finaliasasi DCT menjadi surat suara dengan partai politik," lanjutnya.

Selain itu, untuk persiapan logistik Pemilu pihak KPU sudah mempersiapkan gudang penyimpanan yang terletak di 3 lokasi. Yaitu di Kecamatan Gandrungmangu, di Desa Kunci Kecamatan Sidareja, dan di Jalan Ketapang Cilacap.

"Saat ini baru bilik yang disimpan dalam gudang, kebutuhan lainnya menyusul secepatnya. Ini masih kita simpan dulu, untuk distribusinya nanti nunggu lengkap baru kita kirim ke TPS sesuai jadwal tahapan," pungkasnya. (jul)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: